Ular Kobra Tiba-Tiba Keluar dari Balik Lemari saat Penghuni Rumah Sudah di Atas Kasur Mau Tidur

Ular Kobra Tiba-Tiba Keluar dari Balik Lemari saat Penghuni Rumah Sudah di Atas Kasur Mau Tidur

Tangkapan layar video kemunculan ular di kamar rumah warga Kota Bekasi.

Rabu, 28 April 2021 12:30 WIB

BEKASI, POTRETNEWS.com — Seorang warga di Kota Bekasi dikagetkan dengan kemunculan ular kobran di dalam kamarnya. Ular tersebut terlihat saat pemilik rumah sedang diatas kasur hendak tidur. Diketahui reptil berbisa mematikan itu muncul secara tiba-tiba di rumah seorang warga bernama Toro.

Ia merupakan warga yang tinggal di Jalan Sawo 2, RT 03 RW 04 Kelurahan Jatisampurna Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Saat kejadian, Toro sempat mengabadikan detik-detik kemunculan ular kobra tersebut.

Kemunculan seekor ular kobra berada di dekat kasur kamar, kejadian itu diketahui saat ia hendak beranjak tidur, Selasa (27/4/2021) dini hari, melansir Tribunnews.com.

Dalam rekaman video, ular muncul menghadap ke arah perekam yang diketahui tengah berada di atas kasur. Durasi video sepanjang 1,24 menit ini tampak menegangkan, suara hembusan nafas dari sang perekam tampak terengah-engah.

Ular kobra berukuran cukup panjang ini terekam seolah siap menerkam mangsa, Toro saat itu tetap tenang. Dia tidak bergeming, terus merekam detik-detik mengerikan itu tanpa beranjak dari kasur atau membuat gerakan yang mengejutkan.

Video diakhiri dengan penampakan ular kobra dengan kondisi utuh, Toro berusaha merekam lebih dekat ketika hewan reptil itu melata di lantai kamarnya. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi telah berhasil mengevakuasi kemunculan ular tersebut dengan menerjunkan personel Tim Rescue Kompi A.

Komanda Rescue Kompi A, Achmad Syarifudin mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga yang terkait penemuan ular yang masuk ke dalam rumah.

"Kami menerima laporan bahwa ada kemunculan ular kobra di rumah warga, dari situ kita langsung terjun ke TKP (tempat kejadian perkara)," kata Syarifudin saat dikonfirmasi.

Dari keterangan pemilik rumah, awalnya dia hendak tidur dan melihat kemuculan kobra dari lemari. Tiba-tiba ular tersebut berusaha mendekat ke arah kasur.

"Pemilik rumah saat itu sudah di atas kasur, tiba-tiba ular keluar dari balik lemari, sempat kepala ular berdiri dengan jarak antara warga dan ular sekitar satu meter," ucapnya.

Ketenangan Toro lanjut Syafiuddin membuat dia berhasil keluar dari bahaya, ia lantas menutup pintu kamar dan langsung menelpon Damkar.

"Pemilik rumahnya berhasil keluar dari kamar, lalu dia tutup pintu kamar supaya ular tidak kabur agar mudah dievakuasi," terang dia.

Syarifudin menjelaskan, Tim Rescue Kompi A Damkar Kota Bekasi berhasil melakukan evakuasi ular kobra dengan cukup mudah.

Ketika petugas datang, ular masih berada di dalam kamar. Binatang malata itu dievakuasi saat bersembunyi di dalam lemari.

"Ukuran ular sekira 120 sentimeter, petugas langsung mengevakuasi, kemungkinan ular berasal dari kebun tidak jauh dari pemukiman warga," jelasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww