Home > Berita > Umum

Rizky, Santri Bequranic Asal Airputih Bengkalis Hafiz 30 Juz

Rizky, Santri Bequranic Asal Airputih Bengkalis Hafiz 30 Juz

Muhammad Risky Ramadhan (kanan) dan Muhammad Syafaat (kiri), dua santri Bequranic hafidz Al Qur'an 30 juz, Selasa (27/4/2021) petang.

Selasa, 27 April 2021 21:10 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Muhammad Risky Ramadhan yang berusia 15 tahun seorang santri di Yayasan Bengkalis Qur'an Center (Bequranic) Desa Pangkalan Batang Barat, Bengkalis Riau menyelesaikan hafalan atau Tahfiz Qur'an 30 juz.

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Memang benar bahwa ada salah seorang santri kita yang bernama Muhammad Risky Ramadhan yang rumah orang tuanya di Desa Air Putih dekat Ro-Ro salah satu warung di sana. Masya Allah," kata pimpinan Yayasan Bequranic, Ustadz Suhaimi kepada potretnews.com, Selasa (27/4/2021) petang.

Diterangkan Ustadz Suhaimi, selain Muhammad Risky Ramadhan yang dikhatamkan pada Ahad malam Senin, (25/4/2021) semalam, Muhammad Syafaat asal Desa Meskom pula malam nanti tepat 16 Ramadhan juga akan dikhatamkan hafalan Qur'an 30 juznya.

"Latar belakang mereka berdua ini adalah anak-anak wali santri yang sederhana, tidak kaya hanya biasa-biasa saja tapi Alhamdulillah ini adalah pemberian dari Allah dan hafal Al-Qur'an itu diberikan kepada orang-orang yang terpilih tentunya yang sesuai dengan kehendakiNya," terang Ustadz Suhaimi pula.

Kepada 2 santrinya tadi, ustadz sang juara III Tafsir Bahasa Inggris MTQN XXVI 2016 di Nusa Tenggara Barat (NTB) Mataram ini berharap, "Karena mereka baru menyelesaikan khataman yang dilalui dengan ujian, ada idkhon hafalan untuk memperkuat hafalan maka mereka akan mengikuti program hafalan tahap kedua di pondok ini, sehingga Insya Allah, hafalan mereka bertambah kuat," ungkapnya.

Masih kata Ustadz Suhaimi bahwa khataman dua santrinya melalui proses ujian bukan menggunakan target waktu 2 tahun dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Suhaimi melalui media ini kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berinfaq bersedekah atas pembangunan asrama santri dua lantai, 13 ruang kegiatan belajar (RKB), 3 asrama ustadzah dan masjid yang berukuran 32 meter X 30 meter yang semuanya saat ini dalam tahap pekerjaan.

"Bantuan bisa berbentuk semen, pasir, baja ringan maupun uang. Kepada seluruh santri kami, selama liburan ini untuk terus menjaga hafalannya, menjaga hubungannya dengan Allah, kemudian menjaga ibadahnya dan menjaga kesehatannya di rumah," harap Ustadz Suhaimi pimpinan Yayasan Bequranic yang dibangun di atas lahan wakaf keluarga alm H Nordin ini yang telah menerima pendaftaran santri baru Tahun Ajaran 2021-2022 lebih 400an orang.

Muhammad Risky Ramadhan (15 tahun) hatifz 30 juz, kepada media ini menjawab jadwal dirinya menghafal Al-Qur'an sesuai dengan jadwal dari pondok dengan waktu sekitar 5 sampai 6 jam dalam sehari semalam.

"Terima kasih kepada Ustad Suhaimi dan Ustadzah Sumi yang telah membimbing saya sampai begini," ungkap Risky anak pasangan Sugianto dan Rosita dengan singkat.

Sementara itu, Muhammad Syafaat pula mengucapkan, "Syukur karena kedua orang tuanya dan 3 kakak beradiknya mensuport dirinya menghafal Al-Qur'an," tutur Muhammad Syafaat (17 tahun) anak pasangan Ilham dan Meri Suprianti yang juga menjadi imam di masjid RSUD Bengkalis ini. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww