Semula Dikira Orang Gila Tidur di Kebun Tebu, Ternyata yang Dilihat Selamat adalah Mayat Terbungkus Karpet

Semula Dikira Orang Gila Tidur di Kebun Tebu, Ternyata yang Dilihat Selamat adalah Mayat Terbungkus Karpet

Evakuasi mayat perempuan tak dikenal terbungkus karpet di Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (23/4/2021).

Jum'at, 23 April 2021 15:36 WIB

MALANG, POTRETNEWS.com — Slamet dan kakaknya langsung melaporkan temuannya ke perangkat desa. Keduanya kaget dengan apa yang telah mereka temukan. Mayat wanita muda tanpa identitas ditemukan di Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (23/4/2021), melansir Tribunnews.com.

Saat ditemukan mayat dalam kondisi membusuk terbungkus karpet. Saksi mata bernama Slamet Riyadi (46) mengatakan, mayat ditemukan di sebuah kebun tebu, saat kakaknya berjalan di jalan terobosan tebu. Saat itu, kakaknya tiba-tiba mencium bau busuk.

"Kakak saya itu memanggil saya. Dia mengatakan ada orang gila tertidur di perkebunan warga. Namun setelah saya lihat bareng, saya menyakini itu orang meninggal. Karena saya lihat kakinya membusuk,” kata Slamet.

Slamet mengatakan jika mayat tersebut ditutup karpet warna oranye dan diikat tali. Terkaget-kaget menemukan sesosok mayat, Slamet bersama kakaknya langsung melapor ke perangkat desa setempat guna diteruskan kepada polisi. Terkait identitas mayat tersebut, Slamet mengaku tak mengetahuinya.

Ia mengatakan perempuan yang ditemukan dengan kondisi mengenaskan tersebut bukan warga sekitar. Ia juga merasa samar dengan ciri-ciri dari mayat itu.

"Bukan warga sini," jelasnya.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar melalui Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny Baralangi menjelaskan, kasus penemuan mayat ini terdapat indikasi tindak pidana pembunuhan. Seorang pria berinisial SR (27), warga yang tinggal tak jauh dari lokasi penemuan mayat tengah dibawa ke Polres Malang untuk dimintai keterangan. SR dibawa ke Polres Malang karena diduga memiliki karpet yang membungkus tubuh mayat peremuan misterius tersebut.

“Karena karpet yang dibuat bungkus itu (diduga) milik rumah sini (SR),” ujar Donny.

Kini, mayat perempuan misterius itu tengah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk dilakukan otopsi. Korban diketahui mengalami luka lebam di siku tangan kanan. Satreskrim Polres Malang masih menyelediki kasus penemuan mayat terbungkus karpet di Malang ini.

“Saat ini (SR) masih kami mintai keterangan,” tutur dia. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww