Home > Berita > Umum

Wanita di Indragiri Hilir Beli Motor Baru Pakai Uang Koin, Dikumpulkan Selama 4 Tahun

Wanita di Indragiri Hilir Beli Motor Baru Pakai Uang Koin, Dikumpulkan Selama 4 Tahun

Honda BeAT dibeli Yana (40) pakai uang koin, begini ceritanya/KOMPAS.com

Selasa, 20 April 2021 15:17 WIB

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Geger Honda BeAT dibayar pakai uang koin, pembelinya sengaja gak menukar gara-gara hal ini. Berbagai cara dilakukan banyak orang demi bisa membawa pulang motor baru. Seperti yang dilakukan Yana (40) yang membeli motor baru Honda BeAT.

Yang bikin heboh, ia membeli Honda BeAT dengan uang koin sebanyak 4 kardus!

Warga Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau ini menceritakan cara menabungnya. Dia mengumpulkan uang koin dan juga sejumlah uang kertas pecahan ribuan yang disisihkan dari hasil berjualan di kedai harian kecil–kecilan. Setelah selama 4 tahun, jumlah uang hasil tabungannya dihitung dan dimasukkan ke dalam empat kardus. Total uang yang ditabungnya berjumlah Rp 14.761.500.

Dengan uang itu cita-citanya ingin membeli motor akhirnya tercapai. Yana membeli dengan cara kontan satu unit motor baru yakni Honda BeAT Street di dealer Honda di Kabupaten Inhil, Rabu (14/4/2021). Kedatangan Yana sempat membuat pihak dealer terkejut, sebab, uang yang dibawanya dalam bentuk koin dan sejumlah uang kertas pecahan ribuan.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur akhirnya bisa beli motor juga," ucap Yana dikutip dari Kompas.com.

Yana bercerita bahwa setiap hari dia menyisihkan uang koin hasil keuntungan berjualan. Motor itu dibelinya untuk lebih mudah dalam beraktivitas sehari-hari. Yana mengatakan, dirinya memang sengaja hanya mengumpulkan uang koin dan pecahan ribuan ini sebagai bagian dari taktik dalam menabung.

"Saya memang sengaja tidak menukarkan uang receh tersebut. Uangnya saya tabung ke dalam galon minuman," ujar Yana.

Menurut dia, apabila uang koin ditukarkan dengan uang kertas dalam jumlah besar lalu ditabung, ia khawatir uang akan terpakai untuk keperluan sehari-hari.

"Dengan cara ini lah baru bisa terkumpul uangnya," kata Yana, melansir Kompas.com.

Ia berharap, apa yang dilakukannya ini bisa menjadi motivasi bagi orang lain yang memiliki impian serupa maupun impian lainnya.

"Dengan kesabaran, ketekunan dan berhemat, kita pasti bisa. Jadi, jangan mudah putus asa dengan apapun keadaan kita saat ini. Semuanya bisa meraih impian," ucap Yana. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww