Berhenti Mendadak Hindari Kendaraan di Depannya, Bus Gumarang Tabrak 5 Siswa SD di Tanahdatar Sumbar

Berhenti Mendadak Hindari Kendaraan di Depannya, Bus Gumarang Tabrak 5 Siswa SD di Tanahdatar Sumbar

Ilustrasi/ANTARA

Kamis, 15 April 2021 16:36 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas, Pitalah, Tanahdatar, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (15/4/2021). Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Gumarang Jaya hilang kendali dan menabrak sekelompok siswa Sekolah Dasar (SD). Akibat kejadian itu, tiga orang tewas dan dua lainnya mengalami kritis sehingga harus dilakukan perawatan di rumah sakit. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Padangpanjang, AKP Dedi Antonis mengatakan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kejadian berawal saat bus Gumarang Jaya tersebut berusaha menghindari bus ANS yang berhenti mendadak di depannya. Setelah sang sopir membanting stir ke kanan, bus tersebut justru hilang kendali hingga masuk ke sekolahan yang berada di dekat jalan tersebut.

"Karena jalanan sempit, bus Gumarang Jaya ini menabrak sekelompok siswa yang berada di sekolah yang lokasinya di pinggir jalan itu," kata Dedi, melansir Kompas.com. Guna mengusut kasus kecelakaan itu, pihaknya mengaku sudah mengamankan sang sopir untuk dilakukan pemeriksaan. "Sopirnya sudah kita amankan. Sedang dilakukan pemeriksaan," kata Dedi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww