Home > Berita > Riau

Konsumen Kecewa Kuota IM3 Lenyap Kurang dari 2 Jam setelah Diaktifkan, Layanan Pelanggan pun Harus Bayar

Konsumen Kecewa Kuota IM3 Lenyap Kurang dari 2 Jam setelah Diaktifkan, Layanan Pelanggan pun Harus Bayar

Ilustrasi/KOMPAS.com

Rabu, 07 April 2021 19:38 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pengalaman tak mengenakkan terhadap penyedia layanan komunikasi selular IM3 dirasakan oleh Mario (42), warga Pekanbaru, Riau. Baru saja mencoba untuk membuktikan layanan kartu Indosat Ooredoo karena disarankan sejumlah kolega, dirinya sudah ”apes”.

Padahal selama lebih kurang 20 tahun, pria pimpinan sebuah perusahaan tersebut merupakan pelanggan kartu telepon pascabayar di salah satu provider milik BUMN. Dia tertarik mencoba kartu prabayar IM3 setelah mendengar ”klaim” dari beberapa rekan yang menggunakan kartu Indosat Ooredoo dengan alasan paket yang murah, kuota yang berlimpah, dan jaringan komunikasi yang luas.

Lantas, Mario pun membeli kartu perdana IM3 dan mengisi pulsa tambahan, Rabu (07/04/2021). Dia pun mencoba untuk membeli paket sebesar 3 GB pada jam 07.03 WIB. Kemudian, pada jam 08.26 dia mendapat pesan notifikasi dari Indosat yang berisi bahwa sisa kuota miliknya sudah nol. Padahal menurutnya, dia tidak menggunakan kuota tersebut untuk mengunduh, mengunggah atau pun menonton layanan streaming.

”Saya heran dapat pesan dari Indosat disebutkan kuota saya sudah 0, padahal saya belum ada menggunakan untuk Facebook atau menonton Youtube," ujarnya. Kemudian dia berinisiatif menghubungi layanan konsumen dari provider tersebut. Lagi-lagi, Mario merasa kecewa karena layanan tersebut ternyata berbayar senilai Rp1000 per panggilan.

”Saya coba hubungi layanan customer, eh ngga tahunya telepon itu berbayar. Lucu sekali rasanya jika pelanggan yang hendak mengadu untuk menemukan penjelasan tapi harus merogoh kocek lagi. Kalau di CS operator seluler pelat merah, tidak dikenakan biaya alias gratis,” tutur mantan aktivis mahasiswa 1998 ini.

Ketika potretnews.com melakukan panggilan ke layanan customer Indosat, ternyata memang panggilan tersebut dikenakan biaya Rp1000 per panggilan. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww