Home > Berita > Riau

Hadir di Kecamatan Pinggir, UP Samsat Bapenda Riau Siapkan Sarpras

Hadir di Kecamatan Pinggir, UP Samsat Bapenda Riau Siapkan Sarpras

Tim IT Bapenda Riau memasang jaringan internet dalam upaya memaksimalkan pelayanan UP Samsat Kecamatan Pinggir/ISTIMEWA

Rabu, 07 April 2021 17:07 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Guna memaksimalkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Propinsi Riau membuka kantor-kantor pelayanan di sejumlah daerah. Salah satunya yakni hadirnya Unit Pelayanan (UP) Samsat di Kecamatan Pinggir yang masuk wilayah Kabupaten Bengkalis.

Kepala Unit Pelayanan Samsat Kecamatan Pinggir, Yulyanto, kepada potretnews.com  Selasa (6/4/2021) menjelaskan, bahwa dengan adanya UP Samsat di Kecamatan Pinggir, maka akan mempermudah wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya.

”Kehadiran Kantor Unit Pelayanan Samsat Pinggir ini akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat pinggir. Maka oleh sebab itu, kami mempercepat sarana dan prasarana (sarpras) dalam menunjang Unit Pelayanan Samsat Pinggir," ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Anto itu juga mengatakan, bahwa segala sarana dan prasarana penunjang kelengkapan kantor juga sudah terpenuhi. Anto juga mengatakan Bapenda Riau mengirimkan tim Ahli IT agar server (penyimpanan data) Samsat Pinggir berjalan dengan maksimal. ”Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat wajib pajak,” pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Bengkalis, Umum
wwwwww