Panjat Pohon Jambu, Bocah 9 Tahun Jatuh ke Sumur Sedalam 30 Meter yang Terletak di Samping Pohon

Panjat Pohon Jambu, Bocah 9 Tahun Jatuh ke Sumur Sedalam 30 Meter yang Terletak di Samping Pohon
Selasa, 06 April 2021 08:14 WIB

MANADO, POTRETNEWS.com — Seorang bocah perempuan berinisial CM (9) di Desa Saronsong II, Lingkungan IV, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditemukan tewas terjatuh ke sumur sedalam 30 meter.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Noster Norbertus Sinaga mengatakan, kejadian terjadi pada Senin (5/4/2021) pukul 05.00 Wita. Sementara pihaknya baru mendapatkan laporan tersebut sekitar pukul pukul 18.15 Wita. Dari laporan yang ada, saat itu korban bersama temannya naik pohon jambu air. Korban terjatuh ke sumur yang terletak di samping pohon tersebut.

"Diketahui kedalaman sumur diperkirakan 30 meter," katanya lewat pesan singkat, Senin malam, melansir Kompas.com.

Ia menjelaskan, satu tim rescue diterjunkan untuk memberikan bantuan dan membawa alat mountenering. Setibanya di lokasi, tim langsung memasang alat mountenering untuk mempermudah proses evakuasi.

"Proses evakuasi tidak membutuhkan waktu lama dikarenakan banyak Tim SAR gabungan, seperti Basarnas, TNI, Polisi, BPBD, Damkar dan masyarakat setempat, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal," ujarnya.

Dikatakannya, tim Basarnas siap melayani apabila masyarakat membutuhkan bantuan.

"Yang penting laporannya betul-betul membahayakan jiwa manusia, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim SAR gabungan berkat kerja sama yang baik dan koordinasi operasi SAR berjalan lancar," tandasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww