Home > Berita > Umum

Digelar Virtual, Ketum PP Muhammadiyah Bakal Resmikan Pekan Olahraga Sains dan Seni Umri

Senin, 05 April 2021 08:16 WIB
Widya Paramitha
digelar-virtual-ketum-pp-muhammadiyah-bakal-resmikan-pekan-olahraga-sains-dan-seni-umri

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pekan Olahraga Sains dan Seni (Posse) yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) akan diresmikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir dan dihadiri secara virtual seluruh pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiah (PTMA) se-Indonesia dan Gubernur Riau Drs H Syamsuar.

Posse merupakan kegiatan kompetisi tahunan antar-mahasiswa yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Riau. Pada tahun ini, Posse 2021 diselenggarakan secara virtual dengan skop nasional dan internasional, tidak lagi terbatas untuk mahasiswa Umri saja.

"Insya Allah, pukul 10.00 WIB nanti Pak Ketum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir akan memberikan sambutan dan meresmikan kegiatan Posse 2021 secara virtual," ungkap Ketua Posse 2021, Eka Putra.

Terdapat 10 cabang lomba yang diperlombakan, dimana tiga diantaranya berkategori internasional. Hal ini sesuai masukan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr H Mubarak MSi yang mengharapkan kompetisi dapat diikuti seluruh mahasiswa meskipun masih dalam suasana Covid-19.

"Ada 3 cabang untuk kategori internasional dan 7 cabang untuk kategori nasional. Ke-3 cabang lomba kategori internasional tersebut adalah (1) Tapak Suci, (2) Film Pendek atau short movie, (3) Lomba Baca Puisi. Sedangkan 7 cabang lomba kategori nasional adalah (1) MTQ yang terdiri dari tilawah, tahfidz 5 juz dan tahfidz 10 juz; (2) Lomba Paduan Suara; (3) Lomba Orasi Lingkungan tingkat Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala); (4) Virtual Run; (5) Lomba Karya Tulis Ilmiah; (6) Lomba Menulis Cerpen; dan ke-7 Lomba Seni Tari Kontemporer. Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi ketika flyer lomba sudah mereka terima," ujar Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi tersebut.

"Untuk pendaftaran dan informasi lomba, silakan akses web posse.umri.ac.id. Di saluran tersebut kita semua mengetahui berbagai persyaratan dan panduan lomba, sekaligus mendaftarkan diri dan mengirimkan karya lombanya," urainyanya.

Demi menjaga kualitas karya lomba yang dihasilkan, pihak Umri sudah menghubungi sejumlah tokoh di masing-masing cabang lomba untuk menjurinya. "Alhamdulillah mereka bersedia. Dan kepada para pemenang juga akan diberikan sertifikat, tropi dan hadiah uang tunai. Total hadiah yang disediakan sebanyak puluhan juta rupiah," pungkas Eka Putra. ***

Kategori : Umum
wwwwww