Pengguna Jasa Ro-Ro Pakning Tujuan Bengkalis Membludak

Pengguna Jasa Ro-Ro Pakning Tujuan Bengkalis Membludak

Atas-bawah; Antrean roda empat tempat biasa, antrean sepeda motor, kendaraan di KMP Mulia Nusantara dan antrean roda empat di depan musholla, Ahad (4/4/2021) malam.

Minggu, 04 April 2021 21:17 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — "Semayang Kubur" masyarakat Tionghoa, "Ziarah Kubur" umat Islam dan akhir pekan libur kantor selama 3 hari bertemu dalam satu titik membludaknya jumlah pengguna jasa penyeberangan Ro-Ro (Roll On Roll Off) di Pelabuhan Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis Riau.

Meskipun membludak yang mulai terjadi sekitar pukul setengah dua, tidak ada hal yang membuat ketidaknyamanan, sebagaimana dituturkan seorang petugas. "Masyarakat antri dengan baik, tertib juga sepeda motor masuk di antrean dengan baik pertripnya, lima lajur lah. Dalam keadaan ramai begini karena mau memasuki bulan suci Ramadhan," kata Petugas dari PT Jembatan Nusantara, Sahak kepada potretnews.com, Ahad (4/4/2021) malam.

Meskipun lelah, Sahak tetap melayani beberapa pejalan kaki yang diantar menggunakan sepeda motor agar peduli dengan keselamatan menuju Ro-Ro yang tengah bongkar penumpang baik orang maupun penumpang.

Sahak memperkirakan, sejak pagi hingga sekitar pukul 20.00 WIB malam ini ada 400an roda empat akan menyebrang ke Bengkalis dan 1.000an sepeda motor dengan gambaran 20 unit kendaraan roda empat dikali 20 trip dan 50 unit sepeda motor pertrip dikali 20 trip.

"Ada empat Ro-Ro berjalan dengan baik. Mohon sama pengertian," harap Sahak di akhir wawancara.

Sebelumnya, Sahak menyebutkan roda empat yang antri ada yang dari Lampung atau luar Riau lainnya. Mereka adalah masyarakat Tionghoa yang akan melakukan 'Sembahyang Kubur" yang sangat berpengaruh dalam perolehan dan keberkahan rejeki di masyarakat Tionghoa.

Pantauan di lapangan, ada beberapa warga pengguna jasa penyeberangan ini mengeluhkan ada 10 unit mobil berhasil menerobos masuk. Namun, hal ini tidak menggangu aktifitas bongkar muat penunjang dan kendaraan.

Sementara, di seberang jalan depan meja Sahak mencatat plat nomor kendaraan, mata seorang petugas terlihat kelelahan namun dia tetap ramah menyapa pejalan kaki yang menuju Ro-Ro. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww