Home > Berita > Umum

Saat Dinas LHK Riau Diterpa Isu Penyalahgunaan Anggaran Covid-19

Saat Dinas LHK Riau Diterpa Isu Penyalahgunaan Anggaran Covid-19
Jum'at, 02 April 2021 10:28 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sempat di tuduh adanya penyalahgunaan terhadap anggaran Covid-19 melalui Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Riau sebesar Rp8,3 Miliar di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, ternyata tidak ditemukan.

Selain tidak ditemukannya dugaan melakukan pungutan liar terhadap anggaran tersebut, DLHK Riau juga bukan merupakan salah satu OPD penerima anggaran untuk penanganan penanggulangan Covid-19 di Riau.

“Sudah di periksa waktu itu oleh pihak Inspektorat, tidak ada ditemukan. Saya kembali menegaskan bahwa tidak ada korupsi dan pungli di DLHK. Mana ada kita terkait dengan dana covid, jadi tidak ada hubungannya,” kata Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Maamun Murod kepada potretnews.com, Jum’at (02/4/2021).

Ia pun merasa heran terhadap tuduhan itu, sebab instansi yang ia pimpin bukanlah salah satu penerima bantuan keuangan Pemprov Riau untuk penanggulangan Covid-19.

“Tidak ada pungli dana covid 8.3 Miliar itu. DLHK itu tidak ada hubungannya dengan urusan Covid-19, jika kemarin ada media yang menyebutkan kalau di DLHK ada praktek korupsi terkait anggaran Covid-19, maka itu berita menyesatkan dan perlu diluruskan,” Pungkasnya. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww