Penjual Sayur Nekat Lawan 3 Begal, 1 Pelaku Tewas Ditusuk

Penjual Sayur Nekat Lawan 3 Begal, 1 Pelaku Tewas Ditusuk
Selasa, 30 Maret 2021 19:12 WIB

LAHAT, POTRETNEWS.com — Seorang pelaku begal yang beraksi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka parah di bagian dada usai ditusuk pisau oleh korbannya sendiri.

Pelaku tersebut diketahui bernama Hidayat (46) yang tercatat sebagai warga Tanjung Tawang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Sementara, korban adalah Andika (33). Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kuarniawi H Barmawi mengatakan, kejadian tersebut berlangsung di Jalan Lintas Pagaralam-Bengkulu, Desa Muara Gelumpai, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat itu, korban bermaksud hendak belanja sayuran dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo dengan pelat nomor BG 3448 HU. Namun, saat melintas di lokasi kejadian motor yang dikendarai korban pun terjatuh.

"Saat korban terjatuh, muncul dua pelaku. Satu menodongkan pisau dan satu lagi menarik tas," kata Kurniawi lewat pesan singkat, Selasa (30/3/2021), melansir Kompas.com.

Saat dua pelaku menodong korban, satu pelaku lagi ternyata hendak mengambil motor milik Andika. Kemudian, seorang pelaku berteriak agar Andika dibunuh untuk menghilangkan jejak. Merasa nyawanya terancam, korban mengambil pisau yang ada di atas keranjang sepeda motornya. Lalu ketiga pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan senjata tajam.

"Korban berhasil mengelak, kemudian dua pelaku langsung menjauh. Satu pelaku lagi hendak mengambil motor tapi dikejar korban dan ditendangnya sampai jatuh," ujarnya.

Melihat seorang rekannya terjatuh, dua pelaku kembali mendekati korban dan menyerangnya dengan senjata tajam. Serangan itu membuat pisau yang dipegang oleh Andika terlepas lantaran jari tangannya terluka.

"Kemudian korban bergulat dan berhasil merebut pisau salah satu pelaku lalu menusukannya ke arah dada. Pelaku bernama Hidayat ini berteriak minta tolong, namun kedua temannya kabur," jelas Kasat.

Merasa aksinya itu gagal, dua pelaku langsung melarikan diri meninggalkan korban dan rekannya yang terkapar. Saat ini, pelaku atas nama Hidayat masih menjalani pemeriksaan.

"Korban kehilangan tas yang diambil dua pelaku berisi uang dan surat penting. Satu pelaku yang diamankan akan kita periksa setelah pulih, kondisinya sekarang masih dirawat di rumah sakit, karena luka parah," ungkap Kurniawi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww