Berhasil Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi, 2 Pengusaha Ini Dirikan Yayasan Sosial demi Bantu Sesama

Berhasil Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi, 2 Pengusaha Ini Dirikan Yayasan Sosial demi Bantu Sesama

Kantor Yayasan Dharma Alam Semesta di Pekanbaru/ISTIMEWA

Sabtu, 20 Maret 2021 17:30 WIB
Abdul Roni
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dalam kehidupan ini, tidak ada orang yang tidak pernah mengalami kegagalan. Apakah itu kegagalan dalam karier, usaha atau pun ekonomi. Namun, tak semua orang pula yang mampu untuk bangkit. Peristiwa itu pula yang pernah dialami seorang pengusaha asal Pekanbaru, Provinsi Riau bernama Bastian.
Namun berkat kegigihan dan kerja kerasnya, Bastian pun mulai bangkit dan mandiri dalam usahanya hingga saat ini. Anugerah dari Tuhan yang diperolehnya kini tidak membuat dirinya jemawa atau pun lupa diri. Pernah merasakan pengalaman pahit, Bastian tergerak untuk bisa membantu sesama manusia.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/20032021/potretnewscom_6mkjw_2101.jpg

Suatu hari Bastian mendatangi sahabatnya Mr Tan, dan memberitahu niat mulianya yang ingin membantu sesama umat manusia yang kurang mampu atau pun yang membutuhkan. ”Saya ingin hidup bermanfaat bagi orang lain," ujarnya yang membuat hati Mr. Tan berkesan. Gayung bersambut, ide dan niat Bastian pun langsung disambut baik Mr Tan yang juga merupakan pengusaha sukses di kota Pekanbaru. Mereka akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah yayasan yang bernama Yayasan Dharma Alam Semesta, yang menjadi wadah mereka untuk berbagi dengan sesama.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/20032021/potretnewscom_79fgd_2102.jpg

”Yayasan yang telah resmi berdiri di Kota Pekanbaru ini nantinya akan fokus pada kegiatan sosial dan kesehatan masyarakat," ucap Bastian. Mereka lalu mengajak teman mereka yang beruntung dari sisi ekonomi untuk turut bergabung sebagai donatur dalam lembaga amal tersebut. "Hingga kini tercatat sudah 28 orang yang bergabung dalam yayasan tersebut," ujarnya.

Bastian berharap masyarakat luas ikut bergabung agar bisa sama sama menjalankan misi kemanusiaan ini. "Kami tetap membuka pintu selebar-lebarnya bagi kawan-kawan yang ingin berdonasi atau pun menjadi donatur tetap di yayasan ini," tambahnya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/20032021/potretnewscom_hg3d6_2103.jpg

Ke depan, Yayasan Dharma Alam Semesta juga akan fokus di bidang agama seperti membangun rumah ibadah seperti masjid dan gereja. "Dalam bidang pendidikan, selain beasiswa, ke depan yayasan akan mendirikan sekolah khusus untuk warga kurang mampu," pungkas Bastian. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww