Home > Berita > Umum

Diyakini Hilang saat Tsunami Aceh Tahun 2004, Pria Ini Ditemukan Masih Hidup di RSJ

Diyakini Hilang saat Tsunami Aceh Tahun 2004, Pria Ini Ditemukan Masih Hidup di RSJ

Pasien yang diduga kuat personel Brimob yang hilang saat tsunami aceh pada 2004 silam (kiri)

Jum'at, 19 Maret 2021 11:28 WIB

LAMPUNG, POTRETNEWS.com — Sukacita dan haru menyelimuti kediaman keluarga besar Abrip Asep, personel Brimob Resimen II Kedung Halang, Bogor, yang hilang pascabencana tsunami Aceh tahun 2004 lalu. Keluarga di Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, nyaris tidak percaya, orang yang selama ini mereka ketahui sudah meninggal ditemukan masih hidup di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh.

Kediaman keluarga besar Abrip Asep di Dusun 1 Natar II Desa Natar, Lampung Selatan, pun ramai sejak viralnya video pasien RSJ Aceh yang diduga kuat polisi bernama Asep, Rabu (17/3/2021). Warga, kerabat dan sejumlah tamu dari Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, terus berdatangan.

Dalam video viral itu, Abrip Asep ditemukan di RSJ Banda Aceh oleh laki-laki yang mengaku menjadi rekan satu angkatannya. Keluarga memang belum bisa memastikan apakah pasien RSJ itu adalah Asep yang mereka ketahui. Meski belum dapat memastikan, berdasarkan ciri-ciri fisik, pihak keluarga meyakini laki-laki dalam video viral itu anggota keluarganya.

“Keluarga besar tak pernah mengira Asep, anggota keluarga kami yang dinyatakan hilang pascatsunami Aceh tahun 2004 lalu kembali ditemukan dan masih dalam hidup,” kata kakak ipar Abrip Asep, Edi Swasbodo, Kamis (18/3/2021), melansir iNews.id.

Edi mengatakan, Asep bertugas sebagai Pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob Resimen II Kedung Halang Bogor ke Polda Aceh. Lulusan Sekolah Tamtama Polri tahun 1999/2000 itu bertugas sebagai Poskotis Brimob Peukan Banda Aceh tahun 2004. Saat itu Asep masih sebagai bhayangkara muda dan menyemat pangkat sebagai Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww