Berburu Biawak untuk Dimasak dan Disantap, Dua Warga Malah Tewas di Waduk

Berburu Biawak untuk Dimasak dan Disantap, Dua Warga Malah Tewas di Waduk

Gambar hanya ilustrasi

Senin, 15 Maret 2021 09:28 WIB

LAMONGAN, POTRETNEWS.com — Nasib dua warga di Kecamatan Mantup, Lamongan berakhir tragis. Muhammad Zainul Arifin (21) dan Supiono (42) tewas saat berburu biawak liar di waduk Desa Sumber Agung, Kecamatan Mantup Lamongan, Minggu (14/3/2021).

Kedua warga Mantup itu tewas karena ternyata salah seekor biawak yang sudah ditembaknya ternyata masih hidup. Zainul yang berasal dari Desa Tugu, dan Supiono dari Desa Sumber Agung, tewas bukan karena biawak buruannya lantas melawan dan menggigit mereka. Tetapi keduanya tenggelam di waduk saat mencoba berenang untuk mengejar biawak itu.

Menurut Subbag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi, kedua korban tenggelam karena diduga karena tidak bisa berenang saat memburu biawak.

"Jadi salah satu korban berenang tetapi tak bisa berenang, kemudian korban lainnya mencoba menolong. Tetapi juga ikut tenggelam," kata Estu, melansir Tribunnews.com.

Beberapa waga yang menjadi saksi menuturkan bahwa kejadian itu sangat cepat. Kedua korban diketahui berada di lokasi waduk sekitar pukul 15.00 WIB sambil membawa senapan angin. Warga pun mengetahui bahwa kawasan waduk itu kerap muncul biawak dan menjadi populasi reptil tersebut.

Zainul dan Supiono diketahui kerap memburu biawak untuk dimasak dan disantap bersama teman teman-temannya. Menurut saksi Rokhim (45), warga setempat, awalnya Zainul menembak seekor biawak kemudian mencoba mendekatinya. Di luar dugaan, ternyata biawak itu masih bergerak cepat lalu kabur ke dalam waduk. Sehingga Zainul pun mengejarnya sampai masuk ke waduk.

"Untuk mengejar biawak itu, korban juga berusaha berenang dengan cara masuk waduk, " kata Rokhim kepada polisi

Ternyata korban kesulitan berenang dan tenggelam. Supiono yang masih di tepian, langsung menceburkan diri ke dalam waduk untuk menolong temannya. Nahas, bukannya berhasil menolong, Supiono turut tenggelam. Warga pun panik dan beramai-ramai mencari. Beberapa jam kemudian, kedua korban ditemukan di kedalaman waduk ternyata sudah meninggal dunia. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww