Home > Berita > Umum

Roemah Panggong, Destinasi Wisata Baru di Kelapapati Tengah Kabupaten Bengkalis

Roemah Panggong, Destinasi Wisata Baru di Kelapapati Tengah Kabupaten Bengkalis
Minggu, 14 Maret 2021 20:45 WIB
Junaidi Usman

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Puluhan papan ucapan selamat atas Soft Opening Roemah Panggong di Jalan Kelapapati Tengah, Bengkalis Riau tersusun di kiri kanan jalan.

Hari ini, Ahad (14/3/2021), Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadis Parbudpora) Kabupaten Bengkalis, Anharizal meresmikan acara Soft Opening yang dalam bahasa mudahnya "Pembukaan Lembut" untuk mengenalkan usaha bisnis baru kepada beberapa orang pilihan mencoba kelayakan bisnis ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memberikan apresiasi kepada manager Roemah Panggong atas gagasan menariknya dalam menjadikan Roemah Panggong sebagai tempat rekreasi yang bernuansa alam.

"Dampak covid-19 yang berlangsung selama satu tahun lebih sangat berpengaruh terhadap tingkat kunjungan wisatawan terutama di Kabupaten Bengkalis. Keberadaan Roemah Panggong sebagai tempat rekreasi ini sangat mendukung suasana pandemi Covid-19 yang masih ada sehingga warga yang tidak bisa kemana-mana, tidak perlu keluar daerah dengan rapid test sebab bisa ke Roemah Panggong. Mari kita bekerjasama untuk mengembangkan dan mempromosikan tempat rekreasi ini agar semakin banyak daya tarik pengunjung", ungkap Anharizal.

Dengan kehadiran Roemah Panggong, Bupati Bengkalis berharap semua tempat wisata di Kabupaten Bengkalis termasuk salah satunya Roemah Panggong ini, dapat menjadi salah satu magnet dalam pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan, khususnya di Kecamatan Bengkalis.

Manager Roemah Panggong, Siti Mutiara Pertiwi mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung.

Turut hadir, Hj Fauziah Siregar Istri mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, periode 2005-2010, Kepala Dinas Kominfotik Johansyah, Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto, Sekretaris Dinas Sosial Reza Noverinda, dan Genpi Kabupaten Bengkalis.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Siti Mutiara Pertiwi, selaku management dari Roemah Panggong ingin memperkenalkan tempat rekreasi terbaru di Kabupaten Bengkalis. Konsep yang kita usung lebih kepada alam, lebih kepada back to nature. Sekarang jaman sosial media, jaman setelah setahun pandemi Covid-19 kita lalui, mungkin tidak sedikit orang yang kangen liburan, kangen akan piknik, kangen OTD-an, terfikir saya untuk membuat taman rekreasi ini di tanah kami di Kabupaten Bengkalis karena saya melihat potensi yang kami miliki tinggal disulap menjadi taman rekreasi dengan lokasi yang cukup strategis di tengah kota didukung alam yang masih asli," kata Manager Roemah Panggong, Siti Mutiara Pertiwi,BaFR kepada potretnews.com, Ahad (14/3/2021) petang.

Di atas lahan seluas sekitar 5.000 meter persegi dan didukung 18 pohon durian diperkirakan berusia 100 tahun dan 40 pohon manggis dan beberapa pohon lainnya, diharapkan Siti Mutiara Pertiwi akan sedikit bisa mengobati hati yang agak bosan Stay at Home selama setahun terakhir.

Diingatkan Siti Mutiara Pertiwi, setiap pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan berupa 3M dan cek suhu yang dilakukan oleh karyawan.

Target market Roemah Panggong adalah masyarakat Kabupaten Bengkalis bahkan luar kabupaten dan sekitarnya, Pekanbaru melalui media sosial ini akan datang, "Untuk merasakan alam nan asli serta aneka makanan minuman yang disiapkan yang tentunya makanan khas Melayu, "Sempolet, Mi Sagu dan Asam Pedas" serta makanan minuman yang selaras dengan Roemah Panggong yang identik dengan Melayu. Terima kasih. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," kata Siti Mutiara Pertiwi di akhir wawancara. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww