Home > Berita > Umum

Walau Sudah Dua Kali Divaksin, Warga Riau Diingatkan Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Walau Sudah Dua Kali Divaksin, Warga Riau Diingatkan Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan
Rabu, 10 Maret 2021 13:46 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau hingga saat ini masih tersebut berjalan. Bahkan sudah ada yang dua kali melaksanakan penyuntikan vaksin. Meski sudah divaksin, namun tidak menjamin seseorang akan terbebas dari Covid-19. Terbukti, di Riau ada dua pasien yang terkonfirmasi Covid-19 ternyata sebelumnya sudah dua kali disuntik vaksin.

"Tiga hari yang lalu saya mendapatkan berita bahwa ada dua pasien di Riau yang sudah divaksin dua kali tapi masih bisa terpapar Covid-19," kata Jubir Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat menyampaikan keterangan persnya di Posko Satgas Covid-19 Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (10/3/2021), melansir Tribunnews.com.

"Artinya, vaksin tidak serta merta memberikan perlindungan 100 persen kepada individu tersebut. Masih punya resiko terpapar Covid-19, makanya walau sudah divaksin, protokol kesehatan tetap wajib dilaksanan," imbuhnya.

Kewajiban mematuhi Prokes ini, jelas Yovie, di antaranya dapat dilakukan dengan wajib memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengurangi mobilisasi.

"Masker wajib dipakai, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi. Ini untuk mengantisipasi dan menghindari penularan Covid-19," kata dokter spesialis paru RSUD Arifin Ahmad ini.

Hingga saat ini total kasus Covid-19 di Riau sudah mencapai 32.211 kasus. Dari jumlah tersebut, 690 pasien masih menjalani isolasi mandiri, 308 pasien dirawat di rumah sakit. Kemudian pasien yang sembuh sebanyak 30.427 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 786 pasien. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww