Usai Buka Musrenbang Pucukrantau Kuansing, Bupati Mursini Ajak Jajarannya Pelajari Prospek Perkebunan Buah di NR Farm

Usai Buka Musrenbang Pucukrantau Kuansing, Bupati Mursini Ajak Jajarannya Pelajari Prospek Perkebunan Buah di NR Farm

Bupati Kuansing Mursini dan sejumlah perangkatnya meninjau kebun buah NR Farm.

Selasa, 09 Maret 2021 10:02 WIB
Kasmalinda

KUANTAN MUDIK, POTRETNEWS.com — Di sela padatnya kedinasan, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau H Mursini menyempatkan waktu mengunjungi perkebunan buah salah seorang warganya yakni Heryanda. Kegiatan tersebut dilakukan seusai mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Pucukrantau, Senin (8/3/2020) siang.

Perkebunan yang bernama NuarRaini Farm (NR Farm) tersebut berada di Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik. Selain perkebunan buah, NR Farm juga menyediakan bibit buah yang terjamin dan bersertifikat dengan berbagai macam jenis buah-buahan.

”Perkebunan ini dibuat karena sudah memiliki pasar, sehingga tidak akan memikirkan kemana buahnya nanti yang akan dijual, karena sudah ada penampung dari semua bibit buah yang ditanam," ujar Novalina yang merupakan istri Heryanda.

Mursini yang kala itu ditemani sejumlah kepala OPD, asisten kabag dan kabid, meminta bawahannya untuk mempelajari sistem perkebunan buah yang usia tanam lebih kurang 4 bulan tersebut. ***

wwwwww