Momen Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Ikuti Pengambilan Sumpah/Jabatan dan Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bengkalis

Momen Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Ikuti Pengambilan Sumpah/Jabatan dan Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bengkalis

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam (no.4 dari kanan) bersama Sekda Bustami HY beserta unsur forkopimda menyaksikan secara vitual pelantikan Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai Bupati & Wakil Bupati Bengkalis, Jumat (26/2/2021).

Jum'at, 26 Februari 2021 20:19 WIB
Galeri Foto

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau H Khairul Umam mengikuti acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kasmarni SSos MMP sebagai Bupati Bengkalis dan H Bagus Santoso sebagai Wakil Bupati Bengkalis periode 2021—2026 pada Jumat, (26/2/2021).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Gubernur Riau H Syamsuar bertempat di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro No. 23 Pekanbaru.

Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Sudarman dalam acara ini membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Nomor 131.14-281 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dan salinan Keputusan Mendagri Nomor 131.14-361 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis,  Khairul Umam mengucapkan selamat dan sukses atas acara tersebut dan berharap kepada Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso semoga menjadi pemimpin yang amanah dengan semangat baru untuk melanjutkan pembangunan dan membawa masyarakat Kabupaten Bengkalis menjadi lebih maju sejahtera.

”Bersama wakil bupati, kami akan segera bergerak cepat melaksanakan visi dan misi yang kami sampaikan karena sudah menjadi tekad kami untuk mewujudkan Menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Dan kami akan segera melaksanakan tugas-tugas untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kasmarni.

”Mari bersama kita bersatu padu, berkolaborasi dan berkoordinasi dengan semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Bengkalis,” ajak Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY pula.

Selain Ketua DPRD Khairul Umam dan Sekda Bustami yang mengikuti acara secara vitual di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis ini, terlihat juga Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bkls Lizardo Gumai, Ketua Pengadilan Agama Rika Hidayati, Ketua Pengadilan Negeri Soni Nugraha, Kasi Pidsus Kajari Bengkalis Jufrizal, Plt Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Muhammad Fadhli, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ismail, Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainudin, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin, Ketua DPH LAMR Datuk Seri H Sofyan Said, Ketua MUI H Amrizal, dan Ketua Baznas H Ali Ambar.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Arianto, Rianto dan Zamzami Harun turut hadir di Pekanbaru. Namun, mereka berada di ruangan yang disiapkan panitia pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kasmarni dan H Bagus Santoso.

Berikut sejumlah momen tatkala Ketua Kabupaten Bengkalis Provinsi Khairul Umam bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat mengikuti prosesi pengambilan sumpah/jabatan dan pelantikan Kasmarni & Bagus Santoso sebagai Bupati/Wakil Bupati Bengkalis:

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_ypnyb_2075.jpgSelain Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam (kiri) bersama Sekretaris Daerah H Bustami HY (kanan)  dan forkopimda, terlihat juga Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri H Sofyan Said menyaksikan secara vitual pengambilan sumpah/jabatan dan pelantikan Kasmarni & Bagus Santoso sebagai Bupati/Wakil Bupati Bengkalis.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_p8jgu_2074.jpgKetua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam (no. 4 dari kanan) bersama Sekretaris Daerah H Bustami HY (no. 3 dari kanan) serta forkompinda posisi berdiri saat hadirnya Gubernur Riau H Syamsuar saat menyaksikan secara vitual pengambilan sumpah/jabatan dan pelantikan Kasmarni & Bagus Santoso sebagai Bupati/Wakil Bupati Bengkalis.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_ffccd_2076.jpgPengucapan sumpah/jabatan serentak dilakukan oleh Kasmarni dan Bagus Santoso (sebagai Bupati & Wakil Bupati Bengkalis), Wali Kota & Wakil Wali Kota Dumai, serta Bupati & Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_hdtsr_2077.jpgBupati Bengkalis Kasmarni menandatangani berita acara pengambilan sumpah/jabatan dan pelantikan di hadapan Gubernur Riau H Syamsuar.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_bxaz8_2078.jpgUcapan selamat dari Gubernur Riau H Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau kepada Kasmarni dan Bagus Santoso (Bupati & Wakil Bupati Bengkalis) serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai, dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_bwspk_2079.jpgGubernur Riau Syamsuar (barisan depan/tengah), Ketua DPRD Riau Yulisman (barisan depan/kiri), dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar foto bersama Kasmarni dan Bagus Santoso (Bupati & Wakil Bupati Bengkalis) serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai, dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_xdxeu_2080.jpgGubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar masing-masing beserta istri, foto bersama Kasmarni dan Bagus Santoso (Bupati & Wakil Bupati Bengkalis) serta kerabat.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_xnkk9_2081.jpgKasmarni dan Bagus Santoso (Bupati & Wakil Bupati Bengkalis) bersama kerabat dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis antara lain; H Arianto, Rianto, dan H Zamzami Harun dengan pose salam komando.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_sdqqe_2083.jpgKasmarni dan Bagus Santoso (Bupati & Wakil Bupati Bengkalis) foto bersama kerabat sesaat selesainya acara pengambilan sumpah/jabatan dan pelantikan.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01032021/potretnewscom_wbbdp_2082.jpgKasmarni dan Bagus Santoso (Bupati & Wakil Bupati Bengkalis) bersama kerabat meninggalkan tempat pelantikan. ***

Narasi:
Junaidi Usman

Foto-Foto:
Humas Setwan DPRD Kabupaten Bengkalis

wwwwww