Dipoles Sedikit Lagi, Misharti Yakin Mahasiswa Unilak Bisa Jadi Pemimpin

Dipoles Sedikit Lagi, Misharti Yakin Mahasiswa Unilak Bisa Jadi Pemimpin

Anggota DPD/MPR RI Misharti dan Wakil Rektor II Dr Hardi bersama kader PMII.

Jum'at, 26 Februari 2021 15:35 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Anggota Dewan Perwakilan Daerah/Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPD/MPR) Republik Indonesia (RI), Misharti mengingatkan peran penting organisasi mahasiswa ekstra kampus dalam melahirkan generasi pemimpin yang sukses.

”Saya yakin adik-adik mahasiswa dari Unilak (Universitas Lancang Kuning, red) ini andal dan sudah terbiasa berorganisasi. Kalian juga sudah terbiasa bersentuhan dengan masyarakat, sehingga hanya tinggal dipoles sedikit lagi agar bisa jadi pemimpin,” kata Misharti tatkala didaulat memberi motovasi dalam rangkaian pelantikan Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lancang Kuning di Aula Puskom Unilak, Pekanbaru, Jumat (26/2/2021).

Misharti memperkirakan, dalam lima tahun ke depan yang akan mengambil tampuk kepimpinan adalah kaum milenial. Maka dia meminta organisasi lintas kampus, baik itu internal dan eksternal harus berperan aktif. ”Saya berharap melalui PMII tumbuh dan lahir seorang pemimpin di kemudian hari. Itu pula yang menjadi alasan hari ini saya berkenan hadir untuk memberi motivasi dengan judul ’Yok Berani Sukses’ sempena pelantikan pengurus komisariat PMII Unilak,” ujarnya.

Menurut Misharti judul motivasi tersebut diambil, karena ia berharap bagi kaum milenial agar tidak lelah dalam melangkah. ”Kalau kita sudah berniat maka segeralah lakukan itu, jangan gambarkan yang besar terlebih dahulu, tetapi lakukan dulu dari yang kecil. Lewat judul ini juga saya mengingatkan kepada PMII, karena PMII ini kan organisasi mahasiswa yang membawa islam, makanya yok jangan sukses dunia saja namun sukses juga di akhirat,” ucapnya.

Ia juga berpandangan bahwa orang gagal selalu mencari alasan untuk berhenti, dan banyak orang yang ingin sukses tapi tidak mau berproses. ”Ada tiga kunci sukses dunia akhirat yaitu kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Banyak orang yang ingin sukses, tapi ketika dibenturkan dengan kegagalan langsung down dan putus asa. Sesungguhnya orang yang sukses adalah orang yang tidak pernah berputus asa, orang yang selalu membaca peluang, dan orang yang tau dengan potensi dirinya,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan potretnews.com, terlihat juga hadir dalam acara pelantikan ini antara lain Wakil Rektor II Unilak Dr Hardi dan Ketua Cabang PMII Pekanbaru Ali Jung Daulay. Kehadiran Hardi mewakili rektor yang ditunjuk sebagai Dewan Penasihat Pengurus Komisariat PMII Unilak. Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Unilak Masa Khidmat 2020—2021 dilaksanakan  dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww