Home > Berita > Inhil

Tiga Tahun Anggaran, KONI Indragiri Hilir Terima Hibah Hampir Rp10 Miliar

Tiga Tahun Anggaran, KONI Indragiri Hilir Terima Hibah Hampir Rp10 Miliar

Kantor KONI Kabupaten Indragiri Hilir di Tembilahan.

Minggu, 21 Februari 2021 14:09 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Dugaan korupsi dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau untuk tahun anggaran 2017-2019 kini tengah diselidiki oleh tipikor polres setempat. 

Informasi yang diperoleh media ini, total tiga tahun anggaran, hibah yang diterima oleh KONI Kabupaten Inhil lebih kurang Rp10 miliar. Terciumnya indikasi korupsi di tubuh KONI Inhil bermula dari keikutsertaan KONI Inhil dalam Porprov Riau yang berlangsung pada tahun 2017 lalu. Dari informasi yang beredar, kontingen Inhil masih terhutang kira-kira Rp400 juta.

Sayangnya saat beberapa waktu lalu media ini coba mengonfirmasi kepada Kepala BPKAD Kabupaten Inhil Dra Hj Djamilah untuk kepastian total anggaran hibah untuk KONI selama tiga tahun tersebut, dia tidak memberi tanggapan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setywan melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing ketika ditemui media ini di ruangan kerjanya belum lama ini mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan sudah meminta keterangan kepada pihak terkait.

”Kita juga sudah melayangkan surat permintaan audit kepada Inspektorat Kabupaten Inhil. Paling lambat dua bulan ke depan hasil audit sudah keluar sesuai tenggang waktu yang kita minta,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Inhil H Samsurizal Awi ketika dimintai tanggapannya melalui WA beberapa waktu yang lalu mengatakan, tidak mau berkomentar banyak. Apalagi proses pemeriksaan masih berlangsung

”Nantilah. Sekarang masih ada pemeriksaan lagi di tipikor (polres). Baru setelah itu ke inspektorat (pemkab). Sementara ini saya belum bisa komentar. Terimakasih," ucap Samrizal Awi yang juga pernah menjabat Asisten III Setdakab Inhil tersebut. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww