Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Riau yang Ditinggalkan Ketua Partainya, Poti Akan Lanjutkan Perjuangan Zukri

Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Riau yang Ditinggalkan Ketua Partainya, Poti Akan Lanjutkan Perjuangan Zukri

Wakil Ketua DPRD Riau, H Syafaruddin Poti SH

Selasa, 16 Februari 2021 20:27 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Riau sisa jabatan 2019-2024 pada Senin, (15/2/2021).

Ia menggantikan Zukri Misran yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon Bupati pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pelalawan.

“Ya alhamdulillah saya sudah dilantik, mudah-mudahan saya bisa memegang dan menjalankan amanah ini,” kata Syafaruddin Poti yang di hubungi oleh potretnews.com, Selasa (16/2/2021).

Politisi senior PDI-P ini menyebut bahwa dirinya akan melanjutkan kinerja pimpinan DPRD sebelumnya, yakni Zukri Misran.

“Insyaallah akan saya lanjutkan kinerja dan perjuangan pak Haji Zukri, terutama juga saya akan laksanakan tugas pokok dan fungsi dari pimpinan DPRD Riau ini semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Penetapan Syafaruddin Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Riau tertuang dalam SK dengan nomor 2511/IN/DPP/XII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI-P yakni Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Poti sendiri sebelumnya merupakan Sekretaris Komisi IV DPRD Riau dan Ketua Fraksi PDI-P DPRD Riau.

Sementara itu, Zukri Misran yang mengundurkan dari kursi legislatif karena mencalonkan diri sebagai Bupati, diketahui berhasil menjadi Bupati terpilih berpasangan dengan H Nasaruddin di Kabupaten Pelalawan pada Pilkada serentak 2020 lalu di usung 3 partai yaitu PDI-P, PPP dan PKB. ***

Kategori : Pekanbaru, Politik
wwwwww