Wali Kota Pekanbaru Nonaktifkan Agus Pramono sebagai Kadis LHK

Wali Kota Pekanbaru Nonaktifkan Agus Pramono sebagai Kadis LHK
Kamis, 11 Februari 2021 09:23 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Wako (Wali Kota) Pekanbaru, Firdaus telah menunjuk Plh (pelaksana harian) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. Pejabat Plh tersebut merupakan Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru, Azhar yang ditunjuk sejak Selasa (9/2) kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin mengatakan, saat ini Kepala DLHK Pekanbaru, Agus Pramono telah nonaktif. Meskipun, ia masih berstatus sebagai pejabat defenitif.

"Di Plh-kan semalam, sampai batas yang tidak ditentukan,"ujarnya, Rabu (10/2/2021).

Menurutnya, penunjukkan Plh Kepala DLHK Kota Pekanbaru ini tidak berkaitan dengan permasalahan sampah yang menumpuk di Kota Pekanbaru. Melainkan masalah internal.

"Interen saja, bukan dari luar. Tidak ada sangkut paut dengan masalah di Polda. Dia masih melekat sebagai Kepala Dinas. Plh itu ada batasnya, bisa diperpanjang," terangnya.

Ditempat berbeda, Plh DLHK Kota Pekanbaru, Azhar mengakui penunjukkan dirinya sebagai Plh oleh Wali Kota Pekanbaru. Salah satu tugas yang diembankan kepadanya adalah mengatasi permasalahan sampah agar secepatnya diselesaikan.

"Kita ditunjuk, kita juga diminta agar segera menyelesaikan permasalahan sampah ini," paparnya.
wwwwww