Jokowi: Pemda Jangan Cuma Suruh Warga Pakai Masker, tapi juga Bagikan!

Jokowi: Pemda Jangan Cuma Suruh Warga Pakai Masker, tapi juga Bagikan!
Kamis, 11 Februari 2021 12:31 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini memberikan pengarahan dalam peresmian pembukaan Munas IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Di depan para wali kota, Jokowi mengajak seluruh pemangku kepentingan melakukan langkah extraordinary. Salah satu yang utama, adalah pengendalian laju penyebaran virus Covid-19. kata Jokowi, Kamis (11/2/2021), Melansir cnbcindonesia.com,

Jokowi mengaku telah memerintahkan kepada Panglima TNI Hadi Tjahjanto maupun Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit untuk membantu aparat di daerah dalam menggaungkan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi.

Namun, Jokowi mengingatkan kepada kepala daerah agar tidak hanya mengimbau masyarakat mengenakan masker. Menurut dia, jajaran di daerah juga perlu aktif membantu masyarakat, terutama yang tidak memiliki masker.

Karena banyak rakyat tidak mampu beli masker. Selain menyuruh pake masker, tapi juga bagi masker," ujarnya.

Selain disiplin 3M, Jokowi juga menekankan agar para kepala daerah bisa meningkatkan 3T, yaitu tracing, testing dan treatment. Menurut dia, pelaksanaan di lapangan memegang peranan penting dalam hal ini.

"Sudah 2 minggu ini saya tekankan terus masalah ini tetapi paling penting pelaksanaan di lapangan. Paling penting itu," tegasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan
wwwwww