Sedang Berjalan Kaki di Pinggir di Jalan, Karyawan Perkebunan di Sumut Tewas Tersenggol Bus Berpelat ”BM”

Sedang Berjalan Kaki di Pinggir di Jalan, Karyawan Perkebunan di Sumut Tewas Tersenggol Bus Berpelat ”BM”

Ilustrasi/INTERNET

Rabu, 10 Februari 2021 09:12 WIB

TAPTENG, POTRETNEWS.com — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Sibolga—Padangsidimpuan Km 18, tepatnya di Dusun III Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) pada Sabtu (6/2/2021), kira-kira pukul 04.30 WIB.

Seorang warga bernama Meneria Lase (50) tersenggol bus PT Indah Karya BM 7203 SU yang melintas dari arah Padangsidimpuan menuju Sibolga.

Meneria Lase yang merupakan penduduk Dusun III Aek Horsik, Kecamatan Badiri, menghembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan pertolongan medis pihak RSUD Pandan.

Menurut saksi Menila Zalukhu (39) yang bersama korban sebelum peristiwa lakalantas terjadi, bus PT Indah Karya yang dikemudikan Sandro Tamba (40), warga Jalan Umbansari Kelurahan/Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau melintas dari arah Padangsidimpuan menuju Sibolga. Saat tiba di TKP, bus tersebut menyenggol korban yang sedang berjalan kaki di pinggir jalan sebelah kiri.

Akibatnya, korban jatuh terpental dan menderita luka-luka serius serta tidak sadarkan diri. Korban sempat dilarikan ke RSUD Pandan untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, beberapa jam kemudian, tepatnya kira-kira pukul 07.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Keterangan yang diperoleh dari Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul menyebutkan, peristiwa laka lantas yang mengambil korban nyawa ini telah ditangani pihaknya. Dedy juga mengatakan sopir bus PT Indah Karya BM 7203 SU, Sandro Tamba, melarikan diri.

”Penyebab laka lantas sedang kita dalami. Kita telah memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti. Pengemudi bus melarikan diri, namun identitasnya telah kita ketahui,” sebutnya, melansir faseberita.id . ***

Editor:
Riau

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww