Home > Berita > Umum

Sempena HPN 2021, PWI Riau Gelar Bakti Sosial di Rupat Utara

Sempena HPN 2021, PWI Riau Gelar Bakti Sosial di Rupat Utara

Anggota PWI Riau yang berpartisipasi dalam bakti sosial di Rupat Utara.

Senin, 08 Februari 2021 21:10 WIB
Junaidi Usman

RUPAT UTARA, POTRETNEWS.com — Menjelang puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) besok, pada Senin 8 Februari 2021 PWI Riau menggelar sejumlah kegiatan di antaranya bakti sosial bertempat di Kecamatan Rupat Utara.

Bakti sosial dimulai dengan penanaman pohon cemara di bibir Pantai Pesona Rupat Utara, kemudian dilanjutkan berbagi Alquran dan buku bacaan di SDN 3 Rupat Utara yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Warni Arfian didampingi majelis guru.

Selanjutnya dilaksanakan acara bersih-bersih di Pantai Beting Aceh dipimpin langsung oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris Kecamatan Rupat Utara Tarmizi, Kapolsek Rupat Utara serta danramil.

Sekcam Rupat Utara Tarmizi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Riau ini sangat positif sebagai salah satu upaya mengenalkan keindahan Pulau Rupat di mata dunia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PWI Provinsi Riau karena telah menjadikan Kecamatan Rupat Utara sebagai tempat tujuan dilaksanakan puncak HPN tahun 2021. Kita merasa bangga karena perwakilan dari masing-masing daerah dari 12 kabupaten/kota se-Riau ikut terjun langsung dalam memeriahkan acara ini," kata Tarmizi.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan dipilihnya Pulau Rupat sebagai pusat lokasi kegiatan agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat sehingga keindahan Pantai Rupat Utara dapat terekspose dengan baik.

Selain dipusatkan di Pulau Rupat, pada HPN juga peserta berkesempatan khusus disapa Presiden Joko Widodo dalam acara puncak peringatan yang dilaksanakan secara virtual di seluruh Indonesia.

"Dipilih Pulau Rupat sebagai lokasi acara merupakan pulau terluar dan Rupat makin terkenal sebagai destinasi wisata di Indonesia," demikian Zulmansyah. ***

Kategori : Umum
wwwwww