Home > Berita > Umum

Pura-Pura Jadi Penumpang Speedboat, Bajak Laut Lakukan Perampokan di Perairan Indragiri Hilir

Pura-Pura Jadi Penumpang <i>Speedboat</i>, Bajak Laut Lakukan Perampokan di Perairan Indragiri Hilir

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita/INTERNET

Minggu, 07 Februari 2021 19:15 WIB
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com — Aksi perompakan yang banyak diangkat ke layar lebar, ternyata kerap terjadi di dunia nyata. Setelah beberapa waktu lalu diberitakan perompak beraksi di perairan Dumai, kali ini kejadian berlangsung di perairan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.
Berdasarkan keterangan satu penumpang, pada Jumat (5/2/2021) siang, speedboat dari Tembilahan ini dibajak oleh pelaku yang diduga sudah mengincar korbannya dengan modus ikut bersama sebagai penumpang speedboat.

Berdasarkan keterangan beberapa sumber, speedboat yang berisikan lebih kurang 35 penumpang berangkat dari Pelabuhan Tembilahan menuju Desa Batangtumu, Mandah kira-kira pukul 13.00 WIB.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dalam pembajakan speedboat berkapasitas 450 Pk dengan 2 mesin tersebut. Selain itu, juga dikabarkan jika terjadi drama penyanderaan terhadap dua penumpang yang dipindahkan ke speedboat lain lalu dibawa melaju entah ke mana.

Pihak kepolisian setempat masih melakukan lidik terhadap kasus perompakan terhadap speedboat di sekitar Simpang Kualagung Telukpinang, Kecamatan GAS, Inhil.

Melansir tribunnews.com, Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto menuturkan, korban yang kehilangan harta benda dalam peristiwa tersebut telah membuat laporan setelah kejadian. ”Kejadian di perairan wilayah hukum Polsek GAS. Korban telah datang ke kantor Polsek GAS. Saat ini kita sedang lidik pelaku di lapangan. Semoga pelaku dapat segera ditangkap,” ungkap kapolsek saat dikonfirmasi pada Ahad (7/2/2021).

Sebelumnya, perompak beraksi membajak speedboat dari Tembilahan tujuan Tekolan di perairan Inhil tepatnya di Kecamatan Mandah. Aksi perompak itu diduga telah direncanakan secara matang. Karena diduga pelaku ikut dalam speedboat menyamar menjadi penumpang yang memang sudah menjadi incarannya, Jumat 5 Februari 2021.

Kabarnya perampok yang ikut di dalam speedboat menjadi penumpang, sesampainya di pintasan daerah Tekolan, tiba-tiba datang orang-orang yang diduga rekan penumpang yang menyamar tadi. Speedboat dirampok oleh orang yang belum diketahui identitasnya.

Disebutkan juga, jika ada dua penumpang yang sempat disandera dan diangkut oleh speedboat lain. Namun informasi terakhir menyebut, dua orang tersebut sudah dikembalikan. Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan melalui Kasat Polairud AKP Rizki mengatakan, sudah ada laporan yang masuk mengenai kasus kejahatan itu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww