Home > Berita > Inhil

Cegah Intrusi Air Laut, Desa Sialangjaya Indragiri Hilir Bangun Tanggul Sepanjang 2 Km

Cegah Intrusi Air Laut, Desa Sialangjaya Indragiri Hilir Bangun Tanggul Sepanjang 2 Km

Kepala Desa Sialangjaya, Rusd.

Minggu, 07 Februari 2021 15:30 WIB
Muhammad Yusuf

SIALANGJAYA, POTRETNEWS.com — Salah satu penyebab kerusakan lahan perkebunan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir disebabkan karena intrusi air laut. Tidak terkecuali di Desa Sialangaya Kecamatan Batang Tuaka.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, pada tahun 2020 yang lalu Pemerintah desa Sialang Jaya telah melakukan Pembangunan Rehabilitasi Peningkatan Tanggul dengan total anggaran sekitar 140 juta dengan panjang sekita 2 KM lebih.

"Ada dual item kegiatan pembangunan tanggul yang kita laksanakan. satunya menelan anggaran Rp63.160.000, sedangkan satunya lagi Rp 75.850.990," terang Kepala Desa Sialangjaya, Rusdi kepada media ini, Jumat (5/2/2021) melalui pesan WhatsApp.

Masih menurut Rusdi untuk tahun 2021 ini, pihak desa juga akan melakukan normalisasi parit kurang lebih sekitar 2 KM. Selama ini, ada beberapa lahan perkebunan warga yang terendam, akibat kondisi parit yang kurang baik.

"Dengan Kondisi parit yang baik, produktivitas buah juga makin baik. Hingga penghasilan warga dapat terus meningkat," jelasnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww