Home > Berita > Riau

Sulitnya Temui Pejabat Dinas PUPR Provinsi Riau

Sulitnya Temui Pejabat Dinas PUPR Provinsi Riau
Rabu, 03 Februari 2021 17:05 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Entah karena memiliki agenda yang padat, pejabat berkompeten di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau, sulit ditemui.

Fakta itu terlihat tatkala potretnews.com mendatangi Kantor Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau ini pada Rabu (3/2/2021) siang. Dua pejabat utama di instansi itu yakni kepada dinas (kadis) dan sekretaris dinas (sekdis), dilaporkan sedang tak di tempat.

Tujuan wartawan koran online bertemu kadis atau sekdis untuk mengonfirmasi atau meminta informasi terkait RTRWP Riau 2018—2038 yang sejumlah pasalnya telah dikabulkan oleh Mahkamah Agung (MA).

Sebelum menyambangi kantornya, potretnews.com telah menyampaikan maksud tersebut kepada Kadis PUPRPKPP Provinsi Riau, Taufik OH melalui pesan WhatsApp. Karena tak direspons, koran online ini mencoba meneleponnya. Namun, lagi-lagi tak ada tanggapan.

Ketika sampai di ruangannya di lantai 8, salah satu stafnya mengatakan bahwa sang kepala dinas belum ada masuk satu hari ini. Menurut dia, atasannya itu kemungkinan sedang rapat di luar.

Sedangkan sekretaris dinas, kata salah satu petugas keamanan yang berjaga di depan ruangan sang sekretaris, sedang keluar makan siang. Saat itu waktu sudah menunjukkan kira-kira pukul 14.00 WIB.

Ada fakta lain yang dilihat pottretnews.com ketika berada di Kantor PUPRPKPP Riau. Beberapa pamflet nama di dinas ini (sebenarnya) sudah banyak berubah, tetapi belum diganti. Bisa dipastikan, pihak luar yang baru kali pertama datang ke instansi ini akan bingung.

Misalnya saja, di pamflet lantai 7 tertulis sekretaris dinas, sekretariat dan bidang permukiman. Tetapi ruangan sekretaris dinas tidak di lantai 7 tersebut, namun sudah berada di lantai 4.

Wartawan koran online ini mencoba mendatangi bidang terkait yaitu bidang tata ruang. Hal serupa juga terjadi. Yakni, pamflet tertulis di lantai 7 namun bidang tersebut ternyata sudah berada di lantai 5.

Lantaran kepala bidang tidak ada di tempat, akhirnya Kepala Seksi Tata Ruang PUPRPKPP Riau, Arif Budiman bersedia dijumpai. Namun dia ogah memberikan keterangan sebelum ada izin dari kepala dinas. Meskipun dirinya mengaku sudah mengetahui terkait hasil gugatan RTRWP Riau 2018—2038 itu. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww