Home > Berita > Inhil

Desa Pasirmas di Kabupaten Indragiri Hilir Punya Dana Publikasi Hampir Rp50 Juta

Desa Pasirmas di Kabupaten Indragiri Hilir Punya Dana Publikasi Hampir Rp50 Juta

Ilustrasi/INTERNET

Rabu, 03 Februari 2021 13:39 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Besarnya dana penyelenggaraan informasi publik berupa pengadaan internet, kerjasama dengan media cetak, online pengadaan poster, baliho Rp 47,550,000 di Desa Pasirmas Kecamatan Batangtuka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dipertanyakan. Hal itu karena angka tersebut merupakan yang terbesar dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Batangtuaka.

Bahkan dari data yang didapat media ini, angka yang tertera di pagu anggaran Desa Pasirmas tersebut, merupakan terbesar dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir yang juga mencantumkan anggaran serupa.

Bahkan anggaran tersebut mengalahkan angka dana bantuan untuk bidang pendidikan dan kesehatan. Seperti Penyelenggaran PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah NonFormal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) Rp 28,800,000.

Sedangkan untuk bidang kesehatan seperti program Penyelenggaraan Posyandu (Mkn Tambahan, Kls Bumil, Lamsia, Insentif) Rp 6,000,000, Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan Rp 1,278,300, Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD Rp 5,000,000.

Sementara itu Kepala Desa Pasirmas Abdul Rahman saat dikonfirmasi media ini lewat sambungan telepon Selasa (2/2/2021) malam mengatakan, bahwa besarnya dana publikasi tersebut terkait pengadaan internet desa. ”Jadi masyarakat yang membutuhkan internet, tinggal membeli peralatan dan bisa menggunakan WiFi desa,” katanya.

Selain itu menurut dia pihak desa juga ada kerja sama dengan beberapa media online dan media cetak. "Ditambah lagi terkadang kita ada membantu wartawan," jelasnya, tanpa menjelaskan maksud ”membantu”. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww