Masalah Sampah belum Tuntas, Kini Lampu Jalan di Pekanbaru Padam

Masalah Sampah belum Tuntas, Kini Lampu Jalan di Pekanbaru Padam

Kota Pekanbaru gelap di malam hari akibat lampu jalan dipadamkan PLN.

Senin, 01 Februari 2021 16:34 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Belum tuntas persoalan tumpukan sampah yang berserakan, kini warga Pekanbaru, Riau, harus gelap-gelapan saat malam hari karena lampu jalan mati akibat pemerintah kota (pemkot) menunggak tagihan listrik. Tidak heran jika warga mengeluhkan banyaknya masalah di kota mereka. 

"Masalah sampah belum selesai, ini sudah kena lagi masalah lampu jalan," kata seorang warga, Saudi, di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Senin (1/2/2021).

Saudi meminta Pemkot Pekanbaru bergerak cepat menuntaskan permasalahan yang dialami warga, seperti tumpukan sampah dan lampu jalan padam. Dia mengatakan sampah yang tak diangkut hingga membusuk dan padamnya lampu jalan sangat berdampak pada warga.

"Harus cepatlah ditangani, jangan Wali Kota diam saja. Ini kan menyangkut kepentingan masyarakat, sampah bau, menumpuk yang kena imbas masyarakat. Lampu jalan mati juga kena imbas masyarakat," ujarnya, melansir detikcom.

Kepala Dinas Perhubungan Yuliarso menyebut pemadaman lampu jalan terjadi karena ada pembayaran yang tertunda. Dia mengatakan tunggakan itu berjumlah Rp 5,9 miliar. "Iya padam, tapi bukan tunggakan. Itu pembayaran rutin kita yang terlambat," kata Yuliarso.

"Dana telat bayar Rp 5,9 miliar, ini tagihan rutin satu bulan terakhir. Terkait kenapa dipadamkan ya tanyakan orang PLN saja, mereka saya rasa akan jawab itu. Silahkan koordinasi saja ke sana, karena ini bukan tunggakan, telat tagihan saja," sambung Yuliarso.

Staf Humas PLN Area Pekanbaru, Dwi, membenarkan listrik padam karena ada tunggakan. Namun pemadaman masih bersifat sementara. "Iya ada tunggakan, pemadaman bersifat sementara. Kalau dibayarkan pasti kami hidupkan lagi," pungkas Dwi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww