Home > Berita > Riau

Pejabat Riau Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Indra Yovi: Semuanya Baik-Baik Saja...

Pejabat Riau Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Indra Yovi: Semuanya Baik-Baik Saja...

Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmi (peci hitam), Danrem 031/Wirabima, Wakajati Riau Daru Tri Sadono, Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir.

Kamis, 28 Januari 2021 13:28 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sejumlah pejabat dan tokoh publik di Provinsi Riau menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di aula serbaguna Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Kamis  (28/1/2021). Penyuntikan kali ini terlihat dihadiri Gubernur Riau Syamsuar. 

melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua hari ini, Kamis (28/1/2021). Berbeda dengan vaksinasi perdana, kali ini vaksin dosis kedua para tokoh dan pejabat publik dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Aula Serbaguna Rumah Sakit Umum Arifin Achmad, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru Riau.

”Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, tadi kita sudah lihat Pak Danrem, Pak Wakajati, dan Buk Kadis Kesehatan divaksin. Setelah 30 menit diobservasi tidak terjadi hal-hal di luar dugaan, semuanya baik-baik saja,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi kepada potretnews.com, Kamis, di luar aula serbaguna.

Kata Yopi, hal ini untuk membuktikan kepada masyarakat dan tenaga kesehatan yang masih belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.

Seusai divaksin dosis kedua, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed mengungkapkan kepada potretnews.com bahwa setelah menerima vaksin perdana dan menunggu jeda selama 14 hari, dirinya tidak merasakan gejala apa-apa atau pengaruh negatif dari vaksin Covid-19 tersebut.

“Perlu kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa setelah 14 hari divaksin alhamdulillah kami dalam keadaan sehat. Artinya vaksin yang diinjeksikan ke tubuh kami itu aman, jadi kami berharap kepada masyarakat Riau agar siap untuk divaksin juga,” terangnya.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau, Daru Tri Sadono mengungkapkan hal serupa. Dia mengaku tak merasakan pengaruh negatif dari vaksin Covid-19 usai disuntik perdana pada 14 Januari 2021.

”Yang harus kita pahami bahwa vaksin ini bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri, namun untuk menyelamatkan kita semua. Untuk Indonesia sehat. Seperti yang dikatan Pak Danrem tadi, vaksin ini aman dan kita harus paham bagaimana Riau ini sehat dan bangkit untuk menjadi lebih baik lagi,” jelasnya. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww