Home > Berita > Umum

Besok Sejumlah Tokoh di Riau Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Besok Sejumlah Tokoh di Riau Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
Rabu, 27 Januari 2021 20:45 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Para tokoh dan pejabat publik di Riau berjumlah 14 orang yang sebelumnya telah di vaksinasi akan menerima vaksin Covid-19 kedua kalinya pada, Kamis 28 Januari 2021, setelah terhitung 14 hari sejak vaksin pertama pada 14 Januari 2021.

“Ya suntikan kedua, doa kan lancar semuanya ya, pelaksanaan besok pagi pukul.09.00 WIB,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir kepada potretnews.com, Rabu (27/1/2021).

Sesuai dengan aturan, Mimi menerangkan pelaksanaan vaksin harus dilakukan sebanyak dua kali setelah jeda selama 14 hari.

“Dua kali vaksin itu sudah sesuai ketentuan, biar vaksin tersebut efektif dalam membentuk antibodi, bukan karena sudah disuntik sekali langsung terhindar dari corona,” terangnya.

Kemudian ia mengatakan bahwa dirinya juga menjadi salah satu pejabat publik yang akan di vaksin kedua kalinya di Aula Serbaguna Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau.

Adapun tokoh dan pejabat publik yang akan menerima kedua kali vaksin tersebut, yakni Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Wakajati Riau Daru Tri Sadono, Anggota DPRD Riau Ade Hartati, Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly, Juru bicara Satgas Covid-19 dr Indra Yovi, Kepala BBPOM Pekanbaru Veremika Ginting dan beberapa tokoh agama lainnya.

“Ya suntikan vaksin kedua akan di injeksikan lagi kepada pejabat publik dan tokoh masyarakat yang kemarin menerima perdana vaksin ini, serta kepada para tenaga kesehatan yang sebelumnya juga sudah di suntik vaksin,”pungkasnya. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww