Home > Berita > Riau

Buka Konferwil II AMSI Riau secara Virtual, Ketum Wenseslaus Ingatkan Anggota Rangkul Komunitas Siber

Buka Konferwil II AMSI Riau secara Virtual, Ketum Wenseslaus Ingatkan Anggota Rangkul Komunitas Siber

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut menyampaikan pengarahan secara virtual.

Selasa, 26 Januari 2021 10:30 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau menggelar konferensi wilayah (konferwil) II, Selasa (26/1/2021) di Hotel Premier, Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya via Zoom, mengucapkan selamat kepada AMSI Riau yang menggelar konferwil. Dia berharap AMSI Riau terus berbenah dan memberikan sumbangsih lebih besar untuk kemajuan Riau.

"Selamat pada AMSI Riau yang menggelar konferwil II, teruslah menyajikan informasi bermanfaat dan memajukan pembangunan daerah," kata Syamsuar.

Sementara pada kesempatan tersebut, Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut sebelum membuka Konferwil II AMSI Riau secara virtual mengatakan, secara organisasi, kiprah AMSI sudah terlihat. "Organisasi kita perlahan kelihatan. Sudah perlahan profesional dari sisi administrasi. Tren di semua wilayah ada yang cepat dan ada yang lambat," kata Wenseslaus.

Dia mengingatkan, media di daerah harus merangkul semua stakeholder. Apalagi AMSI yang sehari-hari bergelut di dunia siber, sudah sepatutnya memahami dan merangkul siapa saja yang fokus dan terlibat dalam dunia siber.

"Bisnis kita dalam ekosistem digital. Kita hidup di komunitas siber, kita tidak hidup sendiri. Jika kita mempsisikan diri bagian dari komunitas siber ini, maka kita akan berkembang," papar dia.

Adapun agenda konferwil II, selain mendengar laporan pertanggungjawab pengurus periode 2017-2020, juga untuk memilih ketua masa bakti 2020-2023, personalia badan pertimbangan dan pengawas organisasi (BPPO), dan personalia dewan etik. Pelaksanaan konferwil II seharusnya digelar Oktober 2020, bersamaan dengan berakhirnya SK kepengurusan. Namun karena sesuatu hal, diundur ke 26 Januari 2021. 

Untuk diketahui, media siber yang tergabung dalam AMSI Riau yakni; Goriau.com, Riauonline.co.idRiau1.com, Potretnews.com, Riauterkini.com, Halloriau.com, Utusanriau.coAntara.com, Cakaplah.com, Riaupos.co, Tribunpekanbaru.com, dan Bertuahpos.com. (rls)

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww