Home > Berita > Umum

Warga Sempat Resah, Benda Mirip Rudal Bertuliskan China Ditemukan di Kepri

Warga Sempat Resah, Benda Mirip Rudal Bertuliskan China Ditemukan di Kepri

Penemuan benda mirip rudal dengan tulisan China di Anambas.

Kamis, 21 Januari 2021 17:40 WIB

BATAM, POTRETNEWS.com — Penemuan benda mirip rudal dengan tulisan China membuat warga di Kecamatan Siantan Timur, Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, heboh sekaligus resah. Namun, benda mirip rudal itu sudah diamankan Lanal Tarempa.

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Efran Indra, mengatakan benda itu dievakuasi untuk menghilangkan keresahan warga. Warga disebut khawatir usai benda itu ditemukan.

"Untuk benda mirip rudal tersebut sudah diamankan di Lanal Tarempa. Ini untuk menghilangkan keresahan warga yang khawatir," kata Efran saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/1/2021), melansir detik.com.

Efran belum menjelaskan detail apa sebenarnya benda yang ditemukan di Anambas tersebut. Dia mengatakan pihaknya masih menunggu ahli untuk melakukan identifikasi. "Untuk identifikasi kita menunggu ahlinya. Mohon waktu untuk pendalamannya," kata Efran.

Sebelumnya, benda biru dengan beberapa tulisan China ditemukan oleh seorang nelayan bernama Ain dan putranya, Aris, di tepian pantai kawasan setempat, sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (19/1).

Benda mirip rudal itu disebut memiliki berat sekitar 25 kg dan panjang sekitar 1,5 meter. Penemuan sempat membuat warga heboh dan resah. "Saya baru pertama kali melihat benda ini. Jadi tidak tahu nama alatnya apa," kata Ain, seperti dilansir dari Antara. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww