Kades Teluklecah Bengkalis Apresiasi Penemuan Sesosok Mayat oleh Warganya

Kades Teluklecah Bengkalis Apresiasi Penemuan Sesosok Mayat oleh Warganya

Mayat yang ditemukan warga di luklecah Bengkalis.

Rabu, 20 Januari 2021 19:28 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sesosok mayat lelaki yang belakangan diketahui warga negara Malaysia ditemukan pada Rabu, (20/1/2021) kira-kira pukul 07.30 WIB di Desa Teluklecah, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Terkait penemuan itu kepala desa setempat berharap kepada warganya untuk berhati-hati saat melaut kala musim gelombang tinggi dan angin kencang saat ini.

"Alhamdulillah, selame ini untuk kerjesame masyarakat kami baik. Kemudian, pemerintah terkait dengan polisi dan segale nacam pihak terkait termasuk pihak kesehatan dalam menangani penemuan mayat tadi juge cepat tanggap. Kami tadi takut pasnag (pasang naik,red) aje tadi, kalau pasang kan payah mengevakuasinye karene tenggelam," kata Kades Teluklecah, Ali Nasikin kepada potretnews.com, Rabu 20/1/2021) melalui sambungan telepon.

Kades mengapresiasi tindakan warganya atas penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki bernama Ahmad Nurizan Bin Muhammad Jenis beralamat Block E 65 R / Awam Kandang Melaka Tengah Bandar Melaka Malaysia tadi langsung melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa sebagaimana diungkapkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi.

"Mudah-mudahan, kedepannye tidak ade lagi musibah ini lagi," harap Ali Nasikin.

Kronologis penemuan sebagaimana diterangkan Kapolres AKBP Hendra Gunawan adalah saksi yang merupakan warga desa ini sekira pukul 06.00 WIB bermaksud pergi ke pantai untuk mencari kepah. Saat mencari kepah saksi melihat dari kejauhan seperti ada sosok mayat, kemudian saksi mendekat dan memang benar mayat itu sudah tidak bisa dikenal dikarenakan kondisinya sudah rusak.

Saat penemuan, posisi mayat dalam keadaan telungkup. Sosok mayat laki-laki tersebut juga masih lengkap mengenakan pakaian, dengan warna baju kaos merah dan celana pendek warna hitam. Barang bukti yang ditemukan diantaranya, satu unit jam tangan, satu dompet warna Coklat dan satu buah kerambit (pisau celurit).

Saksi yang menemukan sosok mayat tadi pulang dan memberitahukan kepada abangnya bernama Amri. Selanjutnya Amri memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas dan Sekdes Teluk Lecah, Rupat yang segera menuju ke pantai.

Berdasarkan informasi yang diterima Konjen RI di Johor bahwasanya ada dua nelayan Malaysia sudah tidak pulang dari laut seminggu lalu dan pihak kepolisian perairan Malaysia sedang mencari kedua nelayan tersebut.

Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Bengkalis mengatakan mayat tersebut sekarang berada di Puskesmas Rupat dan sedang melakukan otopsi jenazah, "Kami sedang melakukan koordinasi bersama Konjen Malaysia di Medan karena prosedur pengantaran jenazah Kami ini harus sesuai dengan perjanjian dua negara," papar Meki Wahyudi.

Kades Ali Nasikin menyebutkan mayat telah dibawa ke Dumai menggunakan ambulans. ***

Kategori : Bengkalis, Hukrim
wwwwww