Galang Dana untuk Korban Bencana, IMM Pekanbaru Ajak Warga Kota Berdonasi

Galang Dana untuk Korban Bencana, IMM Pekanbaru Ajak Warga Kota Berdonasi

Kader IMM Pekanbaru tenggah menggalang dana untuk korban bencana alam di berbagai daerah.

Selasa, 19 Januari 2021 12:41 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pimpinan Cabang(PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pekanbaru melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Indonesia, khususnya di Sulawesi Barat dan Sumatera Barat.

Penggalangan dana ini dilaksanakan oleh kader-kader IMM se-Kota Pekanbaru yang terdiri dari 11 pimpinan komisariat (PK) yaitu; Komisariat Fatimah Az-Zahra, Imam Syafi'i, Buya Hamka, Zaini Kunin (UIR), UIN Suska, KH Hisyam, M Natsir, Ahmad Badawi, Ibnu Sina, Ibnu Taimiyah, dan Djasman Alkindi.

Penggalangan dilaksanakan pada Senin (18/1/2021) setelah melakukan Salat Ashar pukul 16.00WIB di 9 titik lampu lalu lintas yaitu; Bundaran Zapin, simpang empat SKA, Tabekgadang, Pasar Pagi Arengka, simpang tiga Bandara SSK II, Jl Riau, Jalan Durian, simpang tiga Jl Nangka, dan lampu lalu lintas Jl Arifin Achmad.

Kegiatan ini dikomandoi oleh Ketua Bidang (Kabid) Sosial Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kota Pekanbaru, Ari Bagus. Dikemukakan oleh Ari, saat ini Indonesia sedang berduka. Pihaknya merasa sedih atas bencana yang melanda berbagai daerah di Indonesia di antaranya banjir, longsor, pesawat jatuh hingga gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat. Sebagai wujud kepedulian, IMM Pekanbaru mengajak seluruh masyarakat pekanbaru memberikan donasi terbaiknya untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana.

“Kegiatan penggalangan dana ini akan dilakuakan selama 7 hari [17-24 Januari 2021] agar kita mampu mengirim bantuan dengan maksimal dari Kota Pekanbaru," ujar Ari Bagus, sembari menyebut hasil penggalangan dana ini akan disalurkan untuk korban bencana alam yang terjadi di Sumatra Barat dan Sulawesi Barat melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Pekanbaru. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww