Akhir Pekan, Boeloeh Perindoe Ajak Masyarakat ke Taman Lapangan Pasir Bengkalis Berselawat lewat Musik

Akhir Pekan, Boeloeh Perindoe Ajak Masyarakat ke Taman Lapangan Pasir Bengkalis Berselawat lewat Musik
Minggu, 17 Januari 2021 17:48 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Unik, suasana lain dari yang lain pada malam-malam sebelumnya di Taman Lapangan Pasir Andam Dewi, Bengkalis pada Sabtu malam Ahad, 16 Januari 2021.

Betapa tidak, perdana malam itu digelar penampilan musik religi yang ditaja Grup Sholawat Laut Indonesia (Sholla) dengan band Boeloeh Perindoe (Budak Luluh Perindu Nabi)-nya. "Tujuan kegiatan malam ini sebetolnye adalah mengajak same-same masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya dan kita umat Nabi Muhammad SAW untuk senantiasa bersholawat di manapun dan kapanpun karena kite tau besame bahwasenye bersholawat kepade Baginda Rosul merupakan hal yang diperintahkan oleh Allah SWT karena Allah SWT sendiri bersholawat kepade Baginda Rosul juga malaikat," kata seorang panitia, Zuriat Abdillah kepada potretnews.com, Ahad (17/1/2020) dinihari sesaat setelah selesainya acara.

"Tentunyale kite sebagai umat sudah sepantasnye bershalawat kepada Baginda Rasulullah SAW," pungkasnya.

Masih kata Zuriat Abdillah, generasi muda yang hobi bermusik tapi ingat Allah SWT dan Rasulullah SAW. "Dan insya Allah kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir, kite akan lakukan juge di beberape tempat di Kabupaten Bengkalis. Mungkin nanti di Lapangan Tugu, kemudian di Selat Baru dan beberape tempat yang kite pandang layak untuk lakukan kegiatan semacam ini," beber Zuriat Abdillah.

Kegiatan yang menampilkan hiburan gratis malam itu tampil 3 prodi (Program Studi) kampus STAIN Bengkalis, Grup Semalam Sore pimpinan Boyce serta Grup Hey Pop Yeh, mendapatkan apresiasi dari Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Buya H Amrizal yang telah mengarang beberapa lagu dan syair ini.

"Kita mengapresiasi kreativitas dan inovasi dari anak muda yang menyampaikan pesan-pesan Sholawat melalui musik. Kita berharap ini bisa mensyiarkan kepada masyarakat luas terutama sekali kepada anak-anak muda agar mereka turut bersama-sama untuk Bersholawat. Tentu saja harapan kita kedepannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. Kalau perlu even-even ini tidak hanya di Kecamatan Bengkalis saja tapi melakukan road show di kecamatan-kecamatan lainnya sehingga apa yang menjadi keinginan dari Boeloeh Perindoe ini bisa tersampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis," harap Buya Amrizal. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww