Home > Berita > Riau

Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Danrem 031/Wirabima Brigjen Syech Ismed Jadi Orang Pertama Disuntik di Riau

Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Danrem 031/Wirabima Brigjen Syech Ismed Jadi Orang Pertama Disuntik di Riau

Danrem 031/Wirabima Brigjen Syech Ismed disuntik vaksin Covid-19.

Kamis, 14 Januari 2021 10:50 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Mengikuti program nasional vaksinasi Covid-19, Pemerintah Provinsi Riau mulai menyuntikan vaksin ke sejumlah pejabat dan tokoh. Penerima vaksin perdana adalah Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed hingga anggota DPRD Riau.

Penyuntikan vaksin dilakukan di aula RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (14/1/2021). Penyuntikan dilakukan Ketua Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB Papdi), dr Juwanto Wakimin.

Melansir detik.com, penerima vaksin perdana adalah Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed. Sebelum disuntik, Ismed memulai dengan pendaftaran dan cek suhu tubuh.

"Kami orang pertama penerima vaksin di Riau. Yang kami rasakan saat disuntikkan biasa saja, tak ada juga yang kami rasakan setelah disuntik. Artinya vaksin ini aman," kata Ismed.

Setelah itu, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Daru Tri Sadono dan anggota DPRD Riau, Ade Hartati, mendapat giliran disuntik vaksin. Daru menyebut penyuntikan vaksin hanya seperti digigit semut.

"Seperti digigit semut," ujar Daru.

Setelah disuntik, penerima vaksin kembali ke ruang konservasi di aula RSUD. Penerima vaksin keempat adalah Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir disusul penerima vaksin lain. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww