PMII Pekanbaru Galang Dana untuk Korban Banjir dan Longsor di Tanjungpinang Kepri

PMII Pekanbaru Galang Dana untuk Korban Banjir dan Longsor di Tanjungpinang Kepri

Sebagian kader PMII Pekanbaru yang melakukan penggalangan dana, Senin (11/1/2021) siang.

Senin, 11 Januari 2021 20:12 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekanbaru, Riau, Senin (11/1/2021) siang melakukan penggalangan dana bagi korban bencana banjir dan longsor di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang.

Dari pantauan potretnews.com, penggalangan dana kali ini berlokasi di depan Markas Kepolisian Daerah Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Mereka menyambangi pengendara yang berhenti di traffic light (lampu lalu lintas).

”Sudah tiga hari sahabat-sahabat PMII se-Pekanbaru melakukan penggalangan dana. Bantuan dari aksi ini nantinya disalurkan kepada warga Kota Tanjungpinang yang terdampak banjir dan longsor,” kata Ketua PMII Cabang Kota Pekanbaru, Ali Jung Daulay kepada potretnews.com, di sela-sela galang dana.

Koordinator Aksi Kemanusiaan Penggalangan Dana, Rinaldi Hasibuan, menambahkan, kegiatan ini adalah atas dasar inisiatif dan kepedulian kader PMII se-Pekanbaru akan musibah yang melanda di Ibu Kota Provinsi Kepri tersebut.

”Kami sebelumnya sudah melakukan konsolidasi dengan Pengurus Komisariat PMII yang ada di Pekanbaru, yaitu dari Komisariat UIN, UIR, Unilak, Unri, STIT Al-Kifayah Riau, STAI Diniyah Kota Pekanbaru, dan Stikes Payung Negeri. Alhamdulillah sahabat-sahabat itu semua antusias dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,” ujarnya.

Rinaldi menyebut, sebelum mengantarkan bantuan tersebut, dalam waktu dekat PMII Pekanbaru akan melaksanakan doa dan selawatan bersama pada Selasa (12/1) malam.

”Insya Allah, sebelum kita antarkan bantuan ini, kami akan melaksanakan doa bersama untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Kota Tanjungpinang. Sekaligus mendoakan Bapak Syamsuar sebagai umara di Riau ini agar sehat selalu dan dijauhkan dari segala penyakit,” pungkasnya.

Ketua-ketua Komisariat PMII dari UIR, Unilak, STIT Al-Kifayah, dan STAI Diniyah, juga terlihat dalam aksi galang dana.

Untuk diketahui, banjir dan longsor yang terjadi di Tanjungpinang pada Sabtu (2/1/2021) akibat diguyur hujan deras. Bencana alam ini membuat 3.210 warga harus mengungsi karena tempat tinggal terendam. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww