Alkes Tangkal Covid-19 Bantuan Pusat Disalurkan MBI Bengkalis ke Pesantren-Pesantren

Alkes Tangkal Covid-19 Bantuan Pusat Disalurkan MBI Bengkalis ke Pesantren-Pesantren

Sebagian fungsionaris Mubaligh Indonesia Bersatu (MIB) Koorwil Bengkalis.

Senin, 11 Januari 2021 23:14 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintah pusat melalui Mubaligh Indonesia Bersatu (MIB) Koorwil Bengkalis Provinsi Riau memberikan apresiasi bantuan berupa alat kesehatan (alkes) sebagai wujud kepedulian terhadap puluhan pesantren maupun masyarakat yang terkena dampak dari pademi Covid-19 di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan Koorwil MIB Bengkalis, Drs H Muhammad Sidik, MSi yang mengatakan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah pusat melalui MIB Bengkalis sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah pusat hadir di tengah-tengah santri di beberapa pesantren yang ada Kabupaten Bengkalis.

"Hal tersebut juga merupakan aplikasi dari Perpu No 1 Tahun 2020 yang salah satunya sebagai upaya dalam melakukan perlindungan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. Kita berharap bentuk tali asih yang diberikan ini dapat mengurangi beban dan membantu mengatasi pandemi Covid-19 di puluhan pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis," kata H Muhammad Sidik melalui pesan WhatsApp-nya kepada potretnews.com, Senin (11/1/2021) malam pukul 22.21 WIB.

Ditambahkan H Muhammad Sidik, bantuan Alkes yang diberikan kepada ponpes antara lain berupa masker, hand sanitizer isi 100 ml dan 500 ml, herbal, vitamin, tablet disinfectan dan tangki otomotis disinfektan.

"Sudah dibagikan pada Senin (11/1/2021) kepada empat pesantren, yaitu Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Bantan Tua, Assadah YPPI Bengkalis, Al Amin Bengkalis, dan Nurul Jadid Pedekik. Pembagian ini akan dilanjutkan beberapa hari kedepannya," terangnya. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww