Home > Berita > Umum

Istri Gugat Cerai Suaminya lantaran Kesal Hadiah Beha Terlalu Kecil Dibanding Ukuran Asilnya

Istri Gugat Cerai Suaminya lantaran Kesal Hadiah Beha Terlalu Kecil Dibanding Ukuran Asilnya

Ilustrasi/INTERNET

Sabtu, 09 Januari 2021 21:31 WIB

POTRETNEWS.com — Suami perlu mengetahui segala sesuatu tentang istri agar kasus seperti ini tak terjadi di rumah tangga Anda. Gara-gara beha (kutang atau bra), pernikahan sepasang kekasih ini berakhir berantakan.

Dilaporkan, seorang wanita bermarga Luo dan suaminya bermarga Yang. Mereka bertengkar karena beha hadiah pengantin pria terlalu kecil.

Pasangan pengantin baru Luo dan Yang sebelumnya sudah menikah secara hukum, berencana menggelar resepsi pernikahan yang dihadiri kerabat dan teman-temana kedua pengantin di Provinsi Guizhou, China barat daya.

Namun sebelum resepsi pernikahan berlangsung, pengantin wanita mendapati bra pembelian sang suami dan keluarganya sangat kecil.

Bahkan ukuran cup bra yang pemberian suami dua nomor di bawah ukuran yang dipakainya.

Sekadar diketahui, ukuran cup bra atau ukuran payudara dilihat dari huruf di belakang angka. Mulai dari AA, A, B, C, D, DD/E, DDD/F dan seterusnya.

Ukuran rata-rata payudara orang Inggris C, Amerika Serikat dan Jerman D. Sedangkan Indonesia dan Asia pada umumnya adalah A. Namun sang pengantin wanita memakai cup bra yang lebih besar.

Luo yang marah menarik pin pernikahan mereka pada jam 11 malam dan menyatakan dia mengajukan gugatan cerai setelah merasa dihina oleh hadiah suaminya bra yang ukuran terlalu kecil.

Kepada portal berita online The Paper, Luo mengatakan hadiah suaminya adalah tanda tidak hormat karena dia tahu ukurannya tapi membeli barang yang tidak seusai ukurannya. Tindakan sang suami membuatnya dirinya merasa sang suami sama sekali tidak peduli padanya.

“Saya meneleponnya malam itu dan mengatakan bra itu terlalu kecil, dan dia berkata, 'Apakah kamu tidak ingin menikah? Jika demikian, kembalikan uangku', ” kata Luo, melansir dari tribunnews.com.

Kisruh pernikahan Luo dan Yang yang dipicu masalah ukuran bra akhirnya viral di media sosial karena pembawa acara resepsi pesta pernikahan merinci bagaimana hadiah itu membuat marah pengantin wanita dan keluarganya.

Sebagian besar warganet China memberi dukungan untuk pengantin wanita. Keluarga Luo dengan sepenuh hati mendukung putri mereka, menolak menghadiri resepsi penikahan keesokan harinya.

Sebaliknya, pesta tetap berjalan tetapi hanya untuk keluarga dan teman mempelai pria, dan tanpa mempelai wanita. Yang mengatakan kepada The Paper, keluarga pengantin wanita yang harus disalahkan karena mereka telah memberikan ukuran bra yang salah kepada keluarganya.

”Orang tuaku telah menanyakan ukuran pengantin wanita, tetapi mereka hanya memberi kami jawaban pada tengah malam bahwa pakaian dalam itu terlalu kecil. Hari sudah larut dan kami tidak punya tempat untuk membeli lingerie baru, ” katanya.

Meski masalah bra yang jadi pemicu kehancuran pernikahan, Luo mengungkapkan bahwa ada masalah lain yang mengganjal hubungan mereka.

Yakni kedua keluarga belum mencapai kata sepakat sejak pembicaraan pernikahan dimulai. Yang - yang mengatakan dia telah mengenal Luo selama lebih dari tiga tahun - mengatakan dia ingin menyelesaikan masalah tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan dengan keluarga Luo setelah negosiasi.

Sebelumnya, Yang telah memberi Luo hadiah pernikahan sebesar 88.000 yuan (setara Rp 190.182.520 ) pada pihak keluarga wanita menutupi biaya perayaan pernikahan.

Pada hari perayaan, Luo makin kecewa karena semua orang sedang membicarakan soal bra.

Seperti dilaporkan di The Paper, dia merasa sakit hati dengan komentar suaminya bahwa dia "tidak masuk akal" dan bahwa suaminya membuat segalanya tentang bra.

Warganet China sangat mendukung Luo, mengatakan dia harus menemukan seseorang yang lebih menghargainya.

“Pria itu tidak bisa berhenti berbicara tentang uang hadiah, yang membuat pihak lain tidak nyaman,” tulis seorang pengguna Weibo.

”Dia hanya meledak karena pakaian dalam kecil, tetapi konflik mereka telah terakumulasi dalam waktu yang lama. Itu keputusannya untuk bercerai dan saya menghormatinya, " kata yang lain.

Luo mengatakan kepada outlet media Red Star News bahwa dia telah mengembalikan uang hadiah itu kepada Yang dan memutuskan untuk mengajukan cerai.

“Saya senang dengan hasilnya,” katanya. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww