Home > Berita > Riau

Cak Imin Buka Muswil PKB Serentak se-Indonesia

Cak Imin Buka Muswil PKB Serentak se-Indonesia

Suasana pembukaan Muswil PKB Riau, Sabtu (9/1/2021).

Sabtu, 09 Januari 2021 18:25 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com— Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) lima tahunan di Hotel Grand Citra, Pekanbaru mulai 9 – 10 Januari 2021.

Secara serentak bersama daerah lain yang menggelar muswil, perhelatan lima tahunan ini dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar secara virtual.

”Kondisi pandemi membuat saya tak bisa hadir langsung sehingga pembukaan muswil ini dilakukan melalui virtual,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin melalui telekonferensi yang ditayangkan di acara Muswil PKB Riau, Sabtu (9/1/2021).

Cak Imin mengatakan, musyawarah wilayah ini adalah suatu proses yang menandai demokrasi di internal PKB selama lima tahun sekali.

”Ini bukan sekadar hanya mengukur kesuksesan kepemimpinan, tapi lebih dari ini adalah konsolidasi lima tahunan menjadi kewajiban organisasi kita untuk melakukan evaluasi kinerja, kapasitas kepemimpinan, dan prestasi yang dicapai selama lima tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, dalam sambutan menyampaikan, Muswil PKB Riau kali ini mengusung tema ”Meneguhkan Kembali Politik Rahmatan Lil Alamain”.

”Politik Rahmatan Lil Alamin ini esensinya adalah melayani rakyat. Orang hidup karena harapan, Jika harapannya terwujud maka pasti bahagia. Jika tidak terwujud maka ia akan bersedih. Maka kita (PKB) jangan biarkan rakyat bersedih. Kita harus wujudkan harapan itu untuk rakyat,” tandasnya.

Pada bagian lain sambutannya, Abdul Wahid berpesan kepada bupati dan wakil bupati yang diusung PKB dan terpilih lewat pilkada serentak di Riau 9 Desember 2020, agar tidak memberikan kesedihan–kesedihan kepada rakyat.

Pesan itu memang sengaja disampaikan Wahid kepada bupati/wakil bupati yang diusung PKB di 4 kabupaten di Riau dan berhasil memenangi pilkada Desember tahun lalu. Seluruhnya hadir pula di ruangan pembukaan muswil.

Mereka yaitu; M Adil dan Asmar (Kabupaten Kepulauan Meranti) Alfedri dan Husni Merza (Kabupaten Siak), Afrizal Sintong dan Sulaiman (Kabupaten Rokan Hilir), serta Zukri Misran dan Nasarudin di Kabupaten Pelalawan.

Selain itu hadir juga Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, Pendiri PKB Riau Badar Ali, Anggota DPRD PKB se-Riau dan Anggota DPD RI Dapil Riau Edwin Pratama Putra. ***

Kategori : Riau, Politik
wwwwww