Home > Berita > Umum

Kaki Muhdanal Marpaung Ditebas Tetangganya hingga Putus karena Rebutan Panen Sawit di Rokan Hilir

Kaki Muhdanal Marpaung Ditebas Tetangganya hingga Putus karena Rebutan Panen Sawit di Rokan Hilir

Polisi menunjuk ke arah potongan kaki Muhdanal yang ditebas tetangganya.

Jum'at, 08 Januari 2021 13:05 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Peradilan jalanan terjadi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Joni Ginting (35), warga setempat, nekat menebas kaki tetangganya, Muhdanal Marpaung hingga putus. Perkelahian itu disebut karena masalah rebutan panen sawit.

”Dari saksi korban rebutan masalah panen pohon sawit di tanah perusahaan. Mengklaim sama-sama menanamnya," terang Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Nurhadi Ismanto kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Nurhadi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (7/1) kemarin. Korban dituding mencuri sawit di lahan milik perusahaan energi yang disebut ditanam oleh pelaku. Pelaku yang tidak terima kemudian datang menemui korban di Gang Buntu Balam Km 8, Bangkopusako. Mereka terlibat cekcok mulut hingga akhirnya kaki korban ditebas parang. Pelaku menebas kaki korban yang saat itu membawa buah sawit pakai sepeda motor hingga kaki kirinya putus.

Keluarga korban yang mengetahui langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat. "Setelah kejadian, pelaku menyerahkan diri ke Pos Bhabinkamtibmas di Km 8 Balam. Namun karena personel sedang kegiatan Yustisi di Km 17, pelaku menyerahkan diri ke Pos Lantas Km 13," katanya, melansir dari detikcom.

Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan penganiayaan karena korban sudah sering melakukan pencurian buah kelapa sawit milik pelaku. Sebilah parang yang dipakai menebas kaki korban disita.

"Sementara korban belum bisa dimintakan keterangan karena masih belum stabil. Ini masih dirawat," pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww