Home > Berita > Riau

Ikuti Anjuran Satgas Penanganan Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka di Riau Diundur

Ikuti Anjuran Satgas Penanganan Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka di Riau Diundur

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 07 Januari 2021 13:49 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dinas Pendidikan Provinsi Riau menunda aktivitas belajar-mengajar tatap muka semester genap di awal Januari 2021. Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan anjuran dari Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan tim Satgas Penanganan Covid-19 di Riau yang menyarankan agar pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar (KBM) diundur.

”Pada akhir Desember 2020 kemarin, kami melaksanakan rapat bersama pak Wagub dan tim Satgas Penanganan covid-19 bahwa pelaksanaan sekolah tatap muka yang semulanya dijadwalkan pada awal Januari 2021, diundur,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram kepada potretnews.com, Kamis (7/1/2021).

Zul Ikram mengungkapkan bahwa awalnya pelaksanaan KBM ini memang dijadwalkan awal Januari. Namun karena mengingat setelah hari libur Natal dan Tahun Baru, wakil gubernur dan tim Satgas Penanganan Covid-19 menganjurkan agar menunda pelaksanaan belajar tatap muka tersebut.

”Kita kan baru liburan Nataru. Jadi kita lihat dulu fluktuasi penyebaran Covid-19 di Riau selama 14 hari ke depan,” katanya. Jika dalam 14 hari ke depan kondisi baik-baik saja, Zul menyebut tak menutup kemungkinan belajar tatap muka akan digelar.

”Kita lihat perkembangannya dan kita tunggu rekomendasi dari tim Satgas Penangan Covid-19, bisa jadi penundaan jadwal belajar tatap muka ditambah sampai satu bulan atau lebih,” pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww