Isi BBM Sambil Merokok, Pria Ini Disambar Api dan Langsung Gosong bersama Sepeda Motornya

Minggu, 03 Januari 2021 08:05 WIB
isi-bbm-sambil-merokok-pria-ini-disambar-api-dan-langsung-gosong-bersama-sepeda-motornyaIlustrasi/INTERNET

SUMENEP, POTRETNEWS.com— Sudah jelas peraturannya jika di sentra pengisian bahan bakar umum (SPBU) atau kios bensin dilarang keras merokok saat mengisi BBM, namun pria ini malah nekat melakukan hal itu. Pria bernama AZ Fahrur Rosie (45), warga Desa/Kecamatan Batuan Sumenep ini pun nahas. Dia mengalami luka bakar serius akibat tersambar api dari rokok yang diisapnya.

AZ tersambar api karena nekat merokok ketika sedang mengisi BBM motornya di sebuah kios eceran, Jumat (1/1/2021), melansir Tribunnews.com.

Kecelakaan itu terjadi kira- kira pukul 09.30 WIB ketika AZ sedang mengisi BBM di sebuah kios eceran di Jalan Setiabudi, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

Entah karena lupa atau tidak tahu bahwa uap dari BBM yang sedang dituang juga mudah tersambar api, AZ asyik merokok ketika penjual bensin menuang BBM ke motor Mio nopol M 4548 XD.

"Saat itu kemudian muncul kobaran api, dan menyambar korban yang sedang mengisi bensin tersebut. Barang yang ikut terbakar adalah sepeda motor Mio nopol M 4548 XD," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep mengatakan, korban sempat mencoba menyelamatkan diri ketika api dengan cepat merembet ke seluruh tubuhnya. Dan dengan bantuan warga sekitar, AZ pun bisa diselamatkan. Tetapi motor milik AZ juga sudah telanjur terbakar.

Polisi juga sudah menyelidiki kejadian itu dan dugaan sementara bahwa kejadian itu akibat kelalaian lantaran merokok atau menyalakan api di sekitar tempat pengisian BBM sangat rawan memicu kebakaran.

Karena luka bakar yang dialami cukup serius, AZ pun dilarikan ke RSUD dr H Moh Anwar Sumenep guna mendapatkan perawatan medis. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww