Home > Berita > Rohul

Berlari Sambil Menangis Pulang ke Rumah, Bocah 6 Tahun di Rokan Hulu Mengaku Dicabuli

Berlari Sambil Menangis Pulang ke Rumah, Bocah 6 Tahun di Rokan Hulu Mengaku Dicabuli

Ilustrasi/INTERNET

Minggu, 03 Januari 2021 19:24 WIB

ROKAN HULU, POTRETNEWS.com — Personel Polsek Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, menangkap seorang pria yang diduga mencabuli anak di bawah umur. Kepala Urusan (Paur) Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto mengatakan, pelaku berinisial RS (50), diduga mencabuli bocah yang masih duduk di sekolah dasar.

"Pelaku mencabuli seorang anak yang masih berusia enam tahun. Korban berstatus pelajar sekolah dasar," ujar Totok kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Ahad (3/1/2020). Pelaku RS, kata dia, telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Tambusai Utara.

Tersangka dijerat dengan UU Perlindungan Anak, dengan ancaman 15 tahun penjara. "Tersangka ditangkap dengan barang bukti satu lembar uang Rp 5.000, dua helai baju dan satu helai celana pendek milik korban," kata Totok.

Menurut Totok, kasus pencabulan itu terjadi pada Selasa (29/12/2020). Orangtua korban melihat anaknya menangis saat berlari menuju rumah. Orangtua korban pun menanyakan penyebab anaknya menangis. Korban mengaku telah dicabuli pelaku.

Saat menjawab pertanyaan orangtuanya, korban menunjuk pelaku RS. "Korban dibawa orangtuanya ke praktik bidan untuk diperiksa. Hasilnya, terdapat luka memar pada kemaluan korban," sebut Totok, melansir Kompas.com

Orangtua korban langsung melaporkan RS ke Polsek Tambusai Utara. Setelah dilakukan penyelidikan, Polsek Tambusai Utara menangkap tersangka. "Tersangka langsung diamankan ke Polsek Tambusai Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Totok. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohul, Hukrim
wwwwww