Berpura-pura Muncul dari Semak-Semak, Lelaki Ini Kerap Memalak Pengguna Jalan di Kota Padang

Berpura-pura Muncul dari Semak-Semak, Lelaki Ini Kerap Memalak Pengguna Jalan di Kota Padang

Ilustrasi/INTERNET

Sabtu, 26 Desember 2020 18:14 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Warga di Kota Padang, Sumatra Barat belakangan resah dengan aksi pemalakan yang dilakukan orang tak dikenal. Tapi pelakunya berinisial R berhasil diringkus setelah seorang korban melapor ke pihak berwajib.

Kaki R terpaksa ditembak. Penembakan tersebut dilakukan polisi lantaran R berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Ia ditangkap akibat ulahnya karena kerap memalak pengguna jalan.

"Modusnya ada yang berpura-pura muncul dari semak-semak dan ada yang menghentikan pengguna sepeda motor. Kemudian pelaku menodongkan pisau kepada korbannya, " ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Rico Fernanda, Sabtu (26/12/2020).

Rico mengatakan, pelaku kerap beraksi bersama seorang temannya yang masih diburu polisi. "Pelaku R ditangkap pada Jumat (25/12/2020). Sedangkan pelaku lainnya yaitu B masih dalam pengejaran,” paparnya, melansir dari tribunnews.com.

Kedua pelaku, kata dia, sudah beraksi sebanyak sembilan kali di sejumlah tempat. "Jadi mereka ini spesialis pencurian dan pemalakan di jalanan," sebutnya. Rico menambahkan, para pelaku terakhir melakukan pemalakan di Jalan Parak Laweh Lubukbegalung, Kota Padang.

"Kejadiannya pada 6 November lalu. Saat itu korban bersama temannya berhenti dan datanglah kedua pelaku menodongkan pisau ke korban. Kemudian pelaku memaksa korban menyerahkan HP, cincin emas, sepasang anting emas, jam tangan dan uang," terangnya.

Setelah merampas semua barang berharga milik korban, kedua pelaku melarikan diri. Korban yang tak terima atas perbuatan pelaku melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Padang. ”Saat akan ditangkap pelaku R berusaha melarikan diri. Kemudian petugas menembak kakinya. Pelaku ditangkap di daerah Parak Laweh," sebutnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww