Kapal Wisata Berpenumpang 40 Orang Terbalik di Danau PLTA Kotopanjang Kampar, Satu Tewas

Kapal Wisata Berpenumpang 40 Orang Terbalik di Danau PLTA Kotopanjang Kampar, Satu Tewas

Proses evakuasi penumpang kapal terbalik di Kampar Riau/INEWS.ic

Minggu, 20 Desember 2020 00:45 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Sebuah kapal wisata berpenumpang 40 orang mengalami kecelakaan terbalik Danau Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang, Kabupaten Kampar, Riau. Satu orang tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, para korban kapal terbalik ini merupakan wisatawan yang sedang rekreasi di danau tersebut.

”Satu orang tewas atas nama Salman Alfarizi (38), warga Pekanbaru Riau," kata Kombes Pol Sunarto di Kota Pekanbaru, Sabtu (19/12/2020). Ada 40 wisatawan yang menjadi korban kecelakaan Kapal Wisata Banawa Nusantara 58. Peristiwa ini terjadi di perairan danau, satu kilometer dari Pulau Puti Dermaga Tepian Mahligai, Kabupaten Kampar.

Dari keterangan saksi mata, kapal tersebut berlayar ke area Danau PLTA pukul 16.00 WIB. Sebelum terbalik, kapal berbelok ke arah kanan, namun posisinya terlalu tajam.

”Dari keterangan saksi, kapal ini miring. Lalu terbalik di tengah danau," ujar dia, melansir inews.id. Sejumlah penumpang tampak berusaha menyelamatkan diri. Belum diketahui pasti kondisi para penumpang kapal. Namun satu orang diketahui tewas, terjebak di dalam kapal.

"Korban ditemukan terkurung di dalam kapal. Jenazahnya sudah dibawa warga. Kita masih menunggu kabar terkait semua penumpang," pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Peristiwa
wwwwww