Workshop Jurnalistik potretnews.com 2020; Sebelum Sambutan Pembukaan, Peserta Diajak Mendoakan Gubernur Riau Syamsuar beserta Istri

Sabtu, 19 Desember 2020 09:27 WIB
Rachdinal
workshop-jurnalistik-ipotretnewscomi-2020-sebelum-sambutan-pembukaan-peserta-diajak-mendoakanPemimpin Redaksi ”potretnews.com” Mario Abdillah Khair menyampaikan sambutan pembuka/POTRETNEWS.com.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab Koran Online potretnews.com Mario Abdillah Khair mengajak peserta workshop jurnalistik 2020 mendoakan Gubernur Riau Syamsuar beserta istrinya, Misnarni, yang tengah dalam perawatan akibat Covid-19.

”Sebelum saya menyampaikan sambutan, saya memohon keikhlasan para peserta untuk mendoakan orang tua kita, pemimpin kita, Gubernur Riau Bapak Syamsuar beserta Ibu Misnarni yang saat ini dalam proses penyembuhan. Bagi yang beragama Islam mari kita bacakan Al-Fatihah. Bagi yang beragama non-Islam agar menyesuaikan sesuai dengan agamanya masing-masing,” ujar Mario, Sabtu (19/12/2020).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21122020/potretnewscom_m4elz_2051.jpgPemimpin Redaksi ”potretnews.com” Mario Abdillah Khair menyampaikan sambutan pembuka/POTRETNEWS.com.

Workshop Jurnalistik potretnews.com tahun ini merupakan kali kelima digelar secara berturut-turut. Yang membedakan, sebelum-sebelumnya digelar offline. Tempat Mario menyampaikan sambutan di ruangan salah satu hotel berbintang di Pekanbaru. Dia di tempat itu bersama beberapa orang panitia dan tim dari Telkomsel yang merupakan salah satu pendukung acara karena akses telekonferensi menggunakan CloudX.

”Tema workshop kelima kami Pers di Tengah Pandemi, ’Dilema Meliput Wabah Corona; Antara Tuntutan Pekerjaan dan Ancaman Kesehatan’. Ini salah satu upaya kami memberikan edukasi kepada publik khususnya teman-teman mahasiswa jurusan jurnalistik dan para reporter muda,” ucapnya.

Karena materinya terkait Covid-19 dan strategi meliput yang aman, imbuh Mario, penyelenggara meminta Gubernur Riau selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dan Mohammad Nasir, wartawan senior yang selama 29 tahun bertugas di Harian Kompas sering diterjunkan meliput konflik/perang.

”Karena Pak Gubernur sedang dalam perawatan, maka beliau mendelegasikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Riau Ibu Mimi Yuliani Nazir. Tentu kita ingin mendengar info terkini dari Pemprov Riau atau Satgas beserta strategi penanganan Covid-19. Setelah itu kita juga ingin mendapat penyegaran dan ilmu baru kiat meliput aman di masa pendemi corona,” paparnya.

Pada bagian akhir sambutannya, Mario mengatakan, kesuksesan acara itu tak terlepas dari dukungan sejumlah sponsor. Untuk itu dia menngucapkan terima kasih kepada; Pemerintah Provinsi Riau, PT Chevron Pacific Indonesia, Bank Riau Kepri, PT RAPP (APRIL Group), Asian Agri, PT Indah Kiat/PT Arara Abadi (Sinarmas Group), Universitas Lancang Kuning (Unilak), PT Telkomsel, PT Sari Dumai Sejati (Apical Group), Armina Daily, PT Agro Abadi, dan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR).

Selain entitas pemerintah, perusahaan, dan institusi pendidikan, sejumlah tokoh juga turut meyokong kegiatan ini. Mereka antara lain; Ahmad Doli Kurnia (Ketua Komisi II DPR RI/Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar), Yan Prana Jaya (Sekda Provinsi Riau), Zul Ikram (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau), Hamdani (Ketua DPRD Kota Pekanbaru), Ginda Burnama (Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru), Indra Pomi (Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru), Supriyanto (Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir), dan Jaka Abdillah (Anggota Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir).

”Kepada semua pihak yang telah menyokong kegiatan ini hingga berlangsung sukses kami ucapkan terima kasih,” pungkas Mario. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww